Tengku Iwan Apresiasi Billa, Atlet Kota Tangerang Juara 3 IFSC Climbing Asian Championship 2022

1,256

Tangerang, (16/10/2022) satubanten.com- Atlet Panjat Tebing Indonesia asal Kota Tangerang, Rajiah Salsabillah yang akrab disapa Billa, kembali menorehkan prestasi gemilang pada ajang IFSC Climbing Asian Championship Seoul 2022.

Atlet peraih medali Emas di Sea Games 2018 lalu itu mendapatkan Juara 3 di Nomor Woman Speed World Record, Jumat (14/10) waktu setempat.

Tengku Iwan selaku Ketua Umum FPTI Kota Tangerang mengatakan Rajiah Salsabillah merupakan atlet kebanggaan Kota Tangerang, ia mencatatkan waktu sekira 7,46 detik pada ajang yang digelar di Korea Selatan itu. Dan tentu saja prestasi ini juga menjadi kebanggaan bagi keluarga besar Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang.

“Selamat kepada Rajiah Salsabillah atas raihan prestasi di ajang IFSC Seoul 2022, Juara 3,” ujar Tengku pada satubanten.com

Ia berharap, raihan prestasi Rajiah Salsabillah tersebut juga dapat melecut semangat para atlet Panjat Tebing Kota Tangerang lainnya, mengingat Kota Tangerang akan segera menggelar Pekan Olahraga (Porprov) Banten ke-VI pada November mendatang.

“Semoga ini menjadi pelecut bagi atlet-atlet Panjat Tebing Kota Tangerang sehingga mampu meraih target kemenangan untuk di Porprov nanti,” pungkas Tengku yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang.

Ditempat yang berbeda Wakil Ketua KONI Kota Tangerang Arsani Maidi menambahkan, Rajiah Salsabillah keluar sebagai Juara 3 di ajang IFSC Climbing Asian Championship, Seoul 2022. Dan yang paling membanggakan, pada nomor tersebut seluruh gelar juara disapu bersih oleh atlet -atlet Indonesia.

“Alhamdulillah Rajiah Salsabillah kembali menorehkan prestasi di IFSC Seoul Korea. Bersama dua orang atlet Panjat Tebing Indonesia lainnya mereka sapu bersih semua juara, Emas, Perak dan Perunggu,” ungkap Arsani dihubungi satubanten.com, Sabtu (15/10).

“Insya Allah dari FPTI dan KONI Kota Tangerang kita akan memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada Rajiah Salsabillah,” kata dia.

Berikut catatan waktu dan juara IFSC Climbing Asian Championship, Seoul 2022 Nomor Woman Speed:

Juara I Nurul Iqomah | 7.81 detik
Juara II Desak Made Rita Kusuma Dewi | 7.23 detik
Juara III Rajiah Salsabillah | 7.46 detik

Comments are closed.