Tawarkan Kopi Desa Pemberdayaan, LAZWaf Al Azhar Hadir di Kemeriahan ISEF 2023

19

Jakarta, SatuBanten – Bank Indonesia mengadakan acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) yang ke-10 di Jakarta Convention Center (JCC). ISEF yang mengangkat tema ‘Satu Dekade Menebar Kebaikan’ ini diselenggarakan selama lima hari dari tanggal 25-29 Oktober 2023.

Di tengah kemeriahan acara tersebut, LAZWaf Al Azhar turut hadir melalui booth kopi yang menyajikan berbagai jenis kopi dari desa binaan di spot Halal Corner. Adapun kopi yang ditawarkan yaitu Kopi Laharpang yang dikelola langsung oleh masyarakat Desa Laharpang, Kecamatan Puncu, Kediri, Jawa Timur yang terdampak erupsi Kelud pada tahun 2014 lalu, serta Kopi Buhun Gemilang dari Desa Cinanggela, Pacet, Bandung, Jawa Barat yang sudah tersertifikasi halal.

Selain itu, LAZWaf Al Azhar juga turut memasarkan produk kolaborasi dari dana pengelolaan zakat dengan Departemen Ekonomi Keuangan Syariah Bank Indonesia (BI) yakni Program Desa Berdikari. Program ini hadir salah satunya di Desa Tanjungpura, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta dan Desa Besur, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur yang telah terbukti mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Beragam produk yang dipamerkan yakni seperti Beras Menthik Susu, Beras Tanjung Wangi, dan Gula Kelapa.

Acara ISEF 2023 secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dan Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo pada Kamis, (26/10).

  1. Daram Kepala Bidang Pemberdayaan Umat YPI Al Azhar mengatakan kehadiran LAZWaf pada acara ISEF 2023 merupakan salah satu bentuk perluasan akses pemasaran terhadap produk dari desa binaan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang selebrasi dari capaian yang sudah ditorehkan dari proses Panjang program pemberdayaan Desa Berdikari dalam rangka mendukung GNPIP (Gerakan Nasional Penanggulangan Inflasi pangan) dan juga menyukseskan target pemerintah menjadikan Indonesia sebagai Pusat Industri Produk Halal Dunia pada 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, aneka produk kopi yang dihadirkan sangat ramai dikunjungi dan diminati para pengunjung. Mudah-mudahan melalui kegiatan ISEF ini, bisa memperkuat program-program pemberdayaan LAZWaf Al Azhar yang mempunyai kontribusi untuk kepentingan dan maslahat untuk umat,” tambahnya. (***)

Comments are closed.