Tanggapi Tingginya Harga Beras, pemkot Tangerang Gelar Pasar Murah

10

Tangerang, Satubanten – Respon cepat pemerintah Kota Tangerang dalam menaggulangi lonjakan harga beras dipasaran yang kian melambung bersama Bulog gelar bazar beras murah.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang diketahui sejak 11 September lalu hingga 4 Oktober kemarin menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) khusus beras SPHP di 40 kelurahan di 13 kecamatan.

Dalam kegiatan tersebut tercatat, 20.700 kilogram atau 4.140 karung beras dengan kemasan 5 kilogram berhasil didistribusikan dengan harga Rp52 ribu atau Rp10.400 per liternya. Dimana harga tersebut dijual dengan harga dibawah harga pasar saat ini.

“Sebulan penuh DKP menggelar Gerakan Pangan Murah khusus beras, satu kecamatan dengan tiga kelurahan secara berkala. Setiap lokasi, selalu mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat, dan selalu ludes terjual dalam waktu 30 menit saja. Padahal setiap lokasi, kami turunkan 100 karung atau 500 kilogram,” ungkap Muhdorun, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP).

Ia juga menjelaskan program ini akan terus bergulir terutama dilokasi-lokasi yang belum dijamah.

“Penyaluran beras SPHP akan terus digelar selama harga beras dipasaran masih tinggi ini menjadi salah satu solusi untuk masyarakat yang kesulitan dengan harga beras yang cukup tinggi saat ini,” katanya.

Comments are closed.