Tak Takut Menyuarakan Isu Sosial Untuk Indonesia, Cinta Laura: Anak Muda Harus Berani Bersuara

185

Satubanten.com- Cinta Laura Kiehl adalah salah satu artis wanita Indonesia yang terkenal sering menyuarakan beragam isu sosial di masyarakat. Beberapa kali Cinta angkat bicara mengenai isu-isu seperti hak-hak wanita hingga toleransi beragama.

Hal itu bermula dari munculnya isu global soal pentingnya mencinta diri sendiri. Cinta merasa definisi mencintai diri sendiri itu bisa berupa menghargai apa yang menjadi buah pemikiran dan menyampaikan hal tersebut ke masyarakat.

“Kayaknya 2 tahun terakhir di Indonesia, kita sering dengar kata ‘Self Love’, semakin banyak anak muda yang mengeti apa itu ‘Self Love’,” ucap Cinta seperti yang dilansir melalui Insertlive.

Cinta juga merasa kini kehidupannya sudah stabil secara pemikiran dan emosi, sehingga membuat Cinta tak pernah takut untuk menyampaikan apa yang menjadi buah pemikirannya dan tak peduli dengan apa kata orang.

“Jadi kita harus mencintai diri kita sendiri dan yakin dengan apa yang kita percaya, dan aku sudah merasa ada di fase hidup yang stabil, dengan cara pemikiran dan emosi, jadi aku nggak takut mengekspresikan ide yang mungkin dianggap kontroversial, atau mungkin nggak semua masyarakat setuju,” lanjutnya.

Cinta merasa anak muda harus berani bersuara tentang apa yang menjadi isu sosial di masyarakat. Dirinya percaya bahwa suara anak muda punya pengaruh besar yang bisa mengubah tatanan hidup di Indonesia ke arah yang ideal. Suara anak-anak muda juga punya kekuatan hebat yang bisa melawan beragam pengaruh buruk.

Perempuan 28 tahun ini yakin Indonesia bisa menjadi negara yang sangat hebat ketika masyarakatnya mampu mengatasi konflik horizontal karena kemajemukan. Cinta juga berharap tak hanya dirinya yang mau peduli dan lantang menyuarakan isu-isu sosial masyarakat. (**)

Comments are closed.