Tak Hanya Jadi Tujuan Wisata, Festival Cisadane Sukses Angkat UMKM Lokal

9

Tangerang, Satubanten -Tangerang, Satubanten – Telah usai Festival Cisadane 2023 sukses digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. dimana agenda yang melibatkan masyarakat dan seluruh lapisan kalangan berhasil menjadi daya tarik ribuan pengunjung yang datang baik dari dalam kota maupun luar kota Tangerang.

Dari suksesnya penyelenggaraan ini juga membawa dampak yang sangat positif terutama bagi masyarakat sekitar lingkungan festival dimana perekonomian masyarakat terangkat berkat adanya agenda rutin ini.

Selama Festival Cisadane berlangsung, deretan stand UMKM turut meramaikan acara selama lima hari berturut-turut, dari 22-26 November 2023. Tak hanya dari lingkungan penyelenggaraan tapi ada setidaknya 13 Kecamatan yang mendirikan stand UMKM. Salah satunya adalah UMKM Diftria Art Crafting dimana dalamacara festivalini bisa meraupomset hingga Rp2.500.000.

“Alhamdulillah selama lima hari ikut serta pada Festival Cisadane 2023 ini, tak pernah sepi pengunjung,” tutur Eny, yang juga sebagai Ketua UMKM Kecamatan Cipondoh.

Ia pun mengaku senang, karena komitmen Pemkot Tangerang untuk terus melibatkan para pelaku UMKM dalam berbagai kegiatan. Hal ini dapat membantu meningkatkan perekonomian serta pemasaran lebih luas lagi.

Comments are closed.