Tabung Gas Elpiji 12 Kilogram Meledak, Rumah Kontrakan di Tangerang Porak Poranda

152

Tangerang, Satuabanten.com -Ledakan tabung gas Bright ukuran 12 Kilogram di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang mengakibatkan tiga rumah hancur dan dua rumah lainnya alami kerusakan.

Tak hanya itu, ledakan tabung gas ini juga menimbulkan empat orang alami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan ledakan tersebut terjadi pada Kamis (14/7/2022) sekira pukul 20.52 WIB.

“Keterangan sementara dari warga setempat adanya ledakan dari Tabung Gas 12kg Bright. Kerugian belum bisa ditaksir. Yang terdampak dari ledakan tersebut 5 Rumah mengalami kerusakan dan tidak menimbulkan api,” katanya, Jumat (15/7/2022).

Munir menjelaskan, empat korban tersebut terdiri dari dua orang luka bakar dan dua lainnya luka terkena reruntuhan.

“Dua orang lorban luka bakar dua orang korban tertimpa reruntuhan bangunan semua korban telah dibawa ke RS Murni Asih,” jelasnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah Kapolsek Kelapa Dua Kompol Tribuana Roseno menduga ledakan gas ini diakibatkan karena adanya kebocoran. Menurutnya, kebocoran tersebut terjadi utamanya di bagian selang gas.

“Kemungkinan sih selang (bocor) kalau tabung kan pasif keluar dari pertamina pasti udah dicek. Ledakannya itu menghancurkan rumah kontrakan yang parah 3 rumah kontrakan,” katanya.

Ia memastikan tidak ada api dari ledakan gas ini. Hal ini dikarenakan tidak ada percikan api saat ledakan gas ini terjadi.

“Enggak ada (api) hanya hentakannya saja. Ledakan tabung gas ini hanya dari salah satu rumah saja. Saat ini hanya tinggal satu orang saja yang masih dirawat di rumah sakit,” pungkasnya.

Comments are closed.