Syarat Kenaikan Peringkat Timnas Indonesia Bisa Naik 30 Peringkat di Ranking FIFA Februari 2024

16

Satubanten.com- Timnas Indonesia bisa naik 30 peringkat di ranking FIFA Februari 2024, begini syaratnya. Kenaikan peringkat itu bisa berdampak dari penampilan Skuad Garuda di ajang Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D pada gelaran Piala Asia 2023. Ajang tersebut bakal digelar di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024 mendatang. Kesempatan bertemu melawan tim raksasa membuat Timnas Indonesia bakal panen poin jika mampu mengalahkan Jepang, Irak ataupun Vietnam. Bahkan ada kalkulasi tak terduga dimana ranking Timnas Indonesia bisa naik 30 tingkat jika mampu mengalahkan tiga negara tersebut.

Saat ini Timnas Indonesia diketahui masih menempati ranking FIFA ke-146. Asnawi Mangkualam dan rekan-rekan saat ini tercatat sudah mengumpulkan 1064,01 poin.

Untuk mematangkan persiapan di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki. Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, mengatakan pelatih Shin Tae-yong kemungkinan akan membawa 30 sampai 40 pemain untuk mengikuti TC.

“Kita akan bawa kalau tidak salah itu kalau nama-nama yang sementara yang diserahkan ke saya untuk dilakukan pemanggilan itu ada 30 pemain,” tutur Sumardji kepada awak media di Jakarta. (**)

Comments are closed.