Sungai Citarum Kembali Kotor, Meski Telah Dibersihkan Oleh Pandawara Dan Pihak Terkait

24

Satubanten.com- Pandawara Group baru-baru ini mengajak masyarakat Bandung Raya untuk bersama-sama membersihkan sampah yang berada di sungai Jembatan Babakan Sapan (BBS) di kawasan Sungai Citarum.

Ajakan tersebut disampaikan Pandawara Group melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram @/pandawararoup, pada Kamis, 13 Juni 2024.

Pandawara Group menilai, jika sampah-sampah yang berada di badan sungai DAS Citarum tersebut dibiarkan, maka Kota Kembang akan memiliki julukan baru yakni ‘Bandung Lautan Sampah’.

Sungai Citarum memang sempat jadi perhatian publik lantaran penuh dengan sampah sehingga terlihat sangat kotor. Pandawara Group dan masyarakat sekitar awalnya sudah membersihkannya sehingga kondisinya jadi jauh lebjh baik dan lebih bersih tentunya. Namun baru tiga hari dibersihkan, kondisi Sungai Citarum sudah kembali dipenuhi sampah.

Informasi itu banyak bereada di media sosial, unggahan tersebut pun memperlihatkan kondisi Sungai Citarum yang kembali penuh dengan sampah.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyebutkan otoritasnya akan membersihkan sampah dari kembali menumpuk di Sungai Anak Citarum, Kabupaten Bandung, Jawa Barat sejak Jumat (7/6/2024) lalu dalam kurun waktu sepekan mendatang.

Menurut Bey, seluruh sampah yang menumpuk di Sungai Anak Citarum itu tidak seluruhnya dari Kabupaten Bandung, namun diduga berasal dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi. (**)

Comments are closed.