Studi: Pria Bisa Menghabiskan 7 Jam Dalam Setahun Untuk Diam di Kamar Mandi Demi Ketenangan

51

Satubanten.com- Seperti yang kita tahu, pria cenderung lebih lama memakai toilet daripada wanita. Pebble Grey, peneliti yang berbasis di Inggris melakukan survey terhadap 1.000 pria terkait alasan mereka menghabiskan waktu di kamar mandi.

Berdasarkan laporan yang dihimpun Mirror.uk, Pebble Grey menemukan bahwa sepertiga pria di Inggris menghabiskan waktu total 7 jam per tahun di kamar mandi sebagai bentuk pelarian, salah satunya untuk mendapat ketenangan dan istirahat singkat.

Selain untuk mendapatkan waktu tenang, mereka juga melarikan diri ke toilet saat pasangan mereka ‘mengomel’ atau untuk menghindari anak-anak. Menghindari pekerjaan rumah dan kesempatan untuk melihat ponsel mereka tanpa gangguan juga merupakan alasan utama untuk pergi ke kamar mandi

Berdasarkan pakar kamar mandi, Pebble Grey, penelitian ini juga menemukan bahwa satu dari 10 kunjungan ke kamar mandi terganggu secara rata-rata yaitu 171 kunjungan dalam satu tahun.

“Kamar mandi adalah tempat yang sangat aman, di mana kita bisa memisahkan diri dari dunia luar, meskipun hanya untuk sementara.” kata salah satu juru bicara penelitian tersebut.

Pebble Grey menemukan sebanyak 45 persen pria mengatakan bahwa menenangkan diri di toilet merupakan perjuangan.

“Seperti yang ditunjukkan oleh hasil, kedamaian dan ketenangan bisa didapatkan oleh seorang pria di mana saja mereka bisa, sering kali di kamar mandi,” kata mereka.

Menurut penelitian Pebble Grey, sebanyak 14 persen pria menyimpan barang-barang seperti majalah, buku, dan makanan untuk saat-saat mereka bersembunyi di kamar mandi. (**)

Comments are closed.