Striker Timnas Prancis Kylian Mbappe Sah Menjadi Top Skor Sepanjang Masa PSG

10

Stubanten.com- Kylian Mbappe sah menjadi top skor sepanjang masa Paris Saint-Germain (@psg). Hasil itu dia ukir setelah PSG menang 3-1 atas Olympique Marseille.

PSG sukses mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Marseille di Stadion Orange Velodrome, Senin (27/2/2023) dini hari WIB. Duet Mbappe dan Lionel Messi menjadi pembeda pada duel bertajuk Le Classique tersebut.

Mbappe berhasil mencetak dua gol dan Messi satu gol. Keduanya juga saling berbalas assist. Di mana satu gol yang dicetak La Pulga –julukan Messi- berasa dari assist Mbappe, begitu juga sebaliknya.

Torehan dua gol pada laga ini sekaligus berhasil membuat Mbappe menggoreskan tinta sejarah di skuad berjuluk Les Parisiens. Sebab, pemain berusia 24 tahun itu saat ini menyamai jumlah gol Edinson Cavani sebagai top skor sepanjang masa PSG dengan koleksi 200 gol.

Hebatnya, Mbappe hanya butuh 246 pertandingan untuk mencapai 200 gol. Sementara Cavani harus memainkan 301 pertandingan untuk bisa mengemas ratusan gol tersebut.

Namun seperti yang diketahui, Cavani sudah tidak lagi di PSG. Mbappe pun hanya membutuhkan tambahan satu gol untuk menjadi pemegang tunggal top skor sepanjang masa di tim Ibukota Prancis tersebut. (**)

Comments are closed.