Sport Chosun, Media Korea Selatan Mengklaim Pratama Arhan Hampir Pasti Gabung Dengan Suwon FC

52

Satubanten.com- Media Korea Selatan, Sport Chosun, sebut Pratama Arhan segera direkrut klub Liga 1 Korea Selatan, Suwon FC. Sport Chosun mengklaim bek kiri Timnas Indonesia itu hampir pasti akan bergabung dengan Suwon FC.

“(Eksklusif) Suwon FC, rekrutan Asia Tenggara pertama sejak didirikan, kemungkinan besar akan merekrut bek Timnas Indonesia Arhan,” tulis laporan media Korea Selatan, Sport Chosun, dikutip Selasa (26/9/2023).

“Suwon FC hampir merekrut pemain Asia Tenggara pertamanya (Pratama Arhan),” tambah pernyataan media Korea Selatan tersebut.

Masih menurut sumber yang sama, seorang pejabat yang mengetahui pasar transfer K-League membocorkan kabar transfer Pratama Arhan ke Suwon FC. Sosok tersebut mengatakan Pratama Arhan dan Suwon FC telah mencapai kesepakatan dan akan segera diumumkan menjadi rekrutan terbarunya.

“Suwon FC hampir merekrut pemain nasional Indonesia Pratama Arhan. Kesepakatan luas telah dicapai dengan Arhan, yang berstatus bebas transfer, dan detailnya rencananya akan diumumkan. Segera diselesaikan,” kata seorang pejabat, menurut laporan Sport Chosun. “Diharapkan pengumumannya bisa dikoordinasikan dengan waktunya,” tambahnya .

Sebagai informasi, Suwon FC sendiri didirikan pada 2003 dan baru masuk K-League alias Liga 1 Korea Selatan pada 2013. Mereka diperkirakan akan menggunakan pemain Indonesia untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Manajer Umum Suwon FC, Choi Soon-ho, yang mulai menjabat menjelang musim ini mengawasi pasar Asia Tenggara untuk meningkatkan nilai klub. Perhatian khusus diberikan kepada talenta Indonesia. (**)

Comments are closed.