Spirit Idul Adha, Dr. Nurdin: Terus Tingkatkan Kepedulian dan Keikhlasan dalam Melayani Masyarakat

11

Tangerang,- Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, hadir melaksanakan Salat Idul Adha sekaligus menyerahkan satu ekor kurban sapi kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Al-A’zhom, Senin, (17/06).

“Alhamdulillah, di momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini mari kita perkuat solidaritas dan kepedulian untuk saling berbagi kepada sesama,” tutur Pj Wali Kota, dalam sambutannya di depan para jamaah Salat Iduladha di Masjid Al-A’zhom.

Dalam kesempatan Iduladha kali ini, lanjut Dr. Nurdin, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sendiri total telah menyerahkan kurban berupa 22 ekor sapi dan 4 ekor kambing untuk di Masjid Al-A’dzhom, serta 8 ekor sapi dan 13 ekor kambing di Masjid Al-Itthad.

Selain itu, untuk memberikan rasa aman dan kemudahan bagi masyarakat dalam memilih hewan kurban, Pemkot Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) rutin berkoordinasi dengan camat, lurah serta pengelola atau penjual hewan ternak di seluruh wilayah Kota Tangerang, untuk secara intensif melakukan pengecekan kesehatan hewan ternak guna memastikan hewan kurban dalam kondisi sehat dan terbebas dari virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Pemkot Tangerang melalui DKP, juga rutin menggelar sosialisasi dan pelatihan pemotongan hewan kurban untuk membekali para panitia pemotongan hewan kurban di Kota Tangerang, sehingga memiliki kompetensi sesuai dengan prosedur pemotongan hewan yang baik, higienis, dan memprioritaskan aspek kesehatan yaitu melalui “Jagal Warisan Umaro dan Ulama (JAWARA), Pelatihan Juru Sembelih Halal (JULEHA), Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Banten II yang juga turut bekerjasama dengan berbagai pihak universitas, seperti dari Institut Pertanian Bogor, dan lainnya,” jelas Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Nurdin, juga turut mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk menjadikan momentum Hari Raya Iduladha sebagai ajang untuk mempertebal imam dan takwa sekaligus meningkatkan kontribusi positif terhadap Kota Tangerang.

“Semoga semangat berkurban menginspirasi kita semua untuk selalu berbagi, peduli terhadap sesama. Mari kita tingkatkan partisipasi aktif dan kontribusi positif bagi pembangunan kota, dan bagi ASN terus tingkatkan rasa keikhlasan dan pengabdian dalam melayani masyarakat,” ajak Dr. Nurdin.

Di tempat berbeda, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman, turut mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan para jamaah haji yang sedang beribadah ke Tanah Suci.

“Semoga ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur, serta dapat kembali bertemu keluarga di tanah air dengan sehat walafiat. Khususnya bagi para jamaah haji dari Provinsi Banten yang 1762 di antaranya adalah jamaah asal Kota Tangerang yang akan diterima langsung di Asrama Haji Provinsi Banten di Cipondoh Kota Tangerang,” harap Sekda. (**)

 

Comments are closed.