Sosialisasi Sapu Bersih Pungli, Syafrudin : Optimalkan Pelayanan Publik

10

Serang, Satubanten.com- Pemerintah Kota Serang melalui Inspektorat Kota Serang bekerja sama dengan TNI, Polri, dan Kejaksaan menggelar Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) bertempat di Horison, Rabu (25/10/2023).

Hadir dalam kesempatan ini, Wali Kota Serang, H. Syafrudin mengatakan bahwa Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar ini merupakan salah satu program Pemerintah setiap tahunnya dalam upaya menghilangkan dan membebaskan adanya pungutan liar yang sangat berdampak merugikan masyarakat.

“Sering kali ditemukan ketidakpastian pelayanan sebagai akibat adanya prosedur pelayanan yang panjang dan melelahkan. Hal ini merupakan salah satu keluhan dari masyarakat terkait pelayanan PTSL,” kata Syafrudin.

Lanjutnya, Syafrudin mengatakan, keluhan masyarakat terkait pelayanan PTSL sampai saat ini belum tuntas, program yang di berikan oleh Pemerintah pusat untuk masyarakat, banyak masyarakat yang mengeluh terkait PTSL yang belum terselesaikan dari lingkungannya itu sendiri.

“Dalam Sosialisasi ini saya ingatkan kepada para Camat, Lurah serta perangkatnya agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan yang diamanahkan, jangan sampai terjadi hal-hal yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan,” lanjutnya.

Harapannya, terselenggaranya Sosialisasi Saber Pungli ini dapat meningkatkan komitmennya dalam memberantas Pungli di wilayah masing-masing, sehingga Pelayanan Publik kepada masyarakat di Kota Serang dapat menjadi lebih optimal dan semakin unggul, tutup Syafrudin. (**)

Comments are closed.