Sosialisasi Pembangunan Stasiun Rangkasbitung Ultimate dan Dampak Positif Mendorong Kemajuan Kabupaten Lebak

47

Lebak, Satubanten.com- Pemerintah Kabupaten Lebak bekerjasama dengan Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Jakarta, Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan menggelar Sosialisasi Pembangunan Stasiun Rangkasbitung Ultimate berikut Dampak Positif Mendorong Kemajuan Kabupaten Lebak pada Rabu (25/10/2023), bertempat di Aula Multatuli Setda Kabupaten Lebak.

Sosialisasi tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan dihadiri oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian Mohamad Risal Wasal, Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Jakarta, Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lebak, Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak, Para Asisten Daerah Kabupaten Lebak, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Lebak serta para tokoh masyarakat Kampung Empang.

Dalam forum tersebut, Bupati Lebak mengatakan bahwa pembangunan stasiun Rangkasbitung Ultimate ini akan memberikan dampak perputaran ekonomi yang bagus bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Lebak, mengingat kedepan Stasiun Rangkasbitung Ultimate ini akan mampu menampung sekitar 83.000 penumpang setiap hari.

“Mohon dukungannya dari para tokoh dan masyarakat untuk pembangunan ini, memang dalam proses pembangunan pasti ada hambatan tapi kita lihat hasil akhirnya yang akan memudahkan masyarakat dan membuka peluang ekonomi bagi masyarakat kedepan” Ujarnya.

Selain itu, Dirjen Perkeretaapian Mohamad Risal Wasal menyampaikan pembangunan Stasiun Rangkasbitung ini dipandang sangat perlu untuk menjamin layanan perkeretaapian yang lebih baik serta dalam rangka pemenuhan standar pelayanan minimal untuk menjamin keamanan, kenyamanan serta keselamatan penumpang moda KA dengan diantaranya melakukan pembangunan skybridge, fasilitas integrasi antar moda, penyediaan lift dan escalator serta melakukan penambahan fasilitas lainnya untuk mendukung kebutuhan layanan penumpang.

“Program-program pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antar wilayah di Provinsi Banten dan menghubungkan dengan Provinsi DKI Jakarta, serta dapat memberikan kesempatan lapangan pekerjaan sehingga perekonomian atau kesejahteraan masyarakat dapat terbantu” Ungkapnya.

Untuk diketahui, Pembangunan Stasiun Rangkasbitung Ultimate ini ditandai dengan peresmian Groundbreaking oleh Menteri Perhubungan pada tanggal 30 Oktober 2023. (**)

Comments are closed.