Solusi Manajemen Arema FC Untuk Memperbaiki Hubungan Dengan Aremania

25

Satubanten.com- Manajemen Arema FC masih berupaya merangkul kembali Aremania. Sebab, sejak Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022, hubungan Arema FC dengan suporternya merenggang.

Alasannya Arema sendiri fokus melanjutkan kompetisi BRI Liga 1. Sedangkan Aremania masih trauma dan berjuang mencari keadilan tragedi yang menewaskan 135 korban jiwa.

Solusi menarik dicetuskan manajemen Arema untuk memperbaiki hubungan dengan Aremania. Tahun 2024, Arema berencana menggelar nobar pertandingan BRI Liga 1 di bioskop.

Tujuannya Aremania bisa datang menyaksikan pertandingan bersama-sama. Sejatinya di tahun 2023, Arema dua kali membuat nobar di bioskop.

Yakni saat pertandingan melawan Persebaya Surabaya dan Bali United. Ternyata, animo suporter yang datang tinggi. Sebanyak 120 kursi setiap nobar terisi penuh.

“Berikutnya ada rencana untuk membuat nobar saat pertandingan melawan Persija. Tapi saat ini masih tahap komunikasi dengan PT LIB (operator kompetisi),” kata manajer bisnis Arema, Munif Bagaskara Wakid.

Sebenarnya, menggelar nobar di bioskop tujuan utamanya tidak untuk mencari pemasukan. Karena tiket yang didapatkan dengan kapasitas sekitar 120 tempat duduk nilainya tidak terlalu besar.

Manajemen Arema lebih mengutamakan misi memperbaiki hubungan dengan Aremania. Mereka ingin lebih dekat dengan Aremania seperti sebelum terjadi Tragedi Kanjuruhan.

“Kami rindu berkumpul dengan suporter. Dan suporter juga kangen nonton Arema dari Malang. Jadi kami buatkan wadahnya,” imbuh Munif. (**)

Comments are closed.