SMK Negeri 5 Kota Serang Gelar Sosialisasi PPDB Untuk Menjaring Siswa Unggulan

708

 

Serang, Satubanten.com. penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 untuk tingkat SMA dan SMK Negeri se- Provinsi Banten akan digelar serentak pada 15 Juni 2022 yang berbarengan dengan kelulusan siswa SMP.

Dalam rangka menjaring siswa berkualitas dan unggul sesuai dengan jargon SMK yaitu SMK BISA HEBAT. Maka, SMK negeri 5 kota serang gencar mengadakan sosialisasi untuk siswa SMP yang akan lulus tahun ini.

Sebanyak kurang lebih 25 sekolah yg tersebar di sekitar kecamatan taktakan, kecamatan gunungsari dan kecamatan waringin kurung diundang ke SMK Negeri 5 Kota serang dengan jadwal sosialisasi selama 7 hari, dimulai dari 24 mei 2022 sampai dengan 3 juni 2022.
Antusiasme dari siswa sangat banyak sekali, sampai hari ini (selasa, 31 mei 2022, red) sebanyak 773 siswa sudah mengikuti acara sosialisasi ini berdasarkan formulir dan daftar hadir yang ada.

Menurut wakasek kesiswaan, Ludi Haryadi, S.Pd. siswa yang akan diterima tahun 468 siswa untuk 13 kelas dengan rincian 4 kelas MPLB, 3 kelas TKJT, 2 kelas AKL, 2 Kelas TKRO dan 2 Kelas TBSM. Karena SMK sudah bekerja sama dengan berbagai perusahaan dan mensyaratkan tinggi badan. Untuk laki laki 165 cm dan untuk perempuan 160 cm.

Sedangkan untuk petunjuk teknisnya mengikuti surat keputusan dari kepala dinas Nomor 800/220/ Dindikbud/ 2022.

Untuk menjaring siswa yang berkualitas dan unggul, serta bisa bersaing di dunia kerja di mulai dari proses input nya ini melalui PPDB. Oleh karena itu proses soliasisasi ini dilaksanakan agar siswa bisa memilih jurusan yang diminati serta sesuai dengan kemampuan siswa tersebut. Adapun jurusan yang ada di SMK

Negeri 5 Kota Serang ada 5 jurusan atau kompetensi keahlian :
1. Manajemen perkantoran dan layanan bisnis.
2. Akuntansi dan keuangan lembaga
3. Teknik dan bisnis sepeda motor
4. Teknik komputer jaringan
5. Teknik kendaraan ringan otomotif.

Comments are closed.