SMK Negeri 5 Kota Serang Gelar In House Training (IHT) Selama 10 hari

182

Satubanten, serang – Diawal tahun pelajaran baru ini, setelah selesai kegiatan MPLS dan MPPT untuk siswa baru kelas X, maka giliran gurunya yang di training untuk lebih meningkatkan kinerja untuk tahun pelajaran 2022/ 2023.

Program kerja In House training ( IHT ) di laksanakan oleh bidang kurikulum dengan tema Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar.

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari hari Senin 1 agustus 2022 sampai dengan Jumat 12 agustus 2022. Acara ini dibuka langsung oleh kabid SMK, dalam pembukaan nya beliau menyampaikan bahwa dalam implementasi kurikulum merdeka belajar ini lebih menekankan karakter berupa profil pelajar pancasila, karena kebutuhan di dunia industri itu adalah soft skiil, sesuai dengan profil pelajar pancasila.

Sedangkan kepala SMK N 5 kota serang, H, Amin jasuta, S.Pd, MM. Dalam pengarahan nya kepada guru dan Staf TU, menyampaikan bahwa SMKN 5 Kota Serang sebagai sekolah Pusat Keunggulan ( PK) harus menjadi sekolah yang bisa menerapkan kurikulum merdeka ini agar tujuan dari profil pelajar pancasila ini tercapai. Kemudian bisa link and match dengan industri yang sesuai. (Sbs)

Comments are closed.