Slebew, Jokowi (KW) Meriahkan HUT RI Ke 77 Tahun Di Desa Babakan Asem, Dengan Menggelar Fashion Week Ala Citayem

222

Tangerang, Satubanten.com-  Menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun, Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluk Naga menggelar beberapa perlombaan salah satunya Fashion Week Ala Citayem yang sedang viral yang di ikuti oleh seluruh warga Desa Babakan Asem dari berbagai kalangan, Jum’at (19/8/2022).

Pungangan Fashion Week serta lomba lainya diselenggarakan di Kampung Babakan Asem, Kecamatan Teluk Naga dengan berbagai rangkaian acara lainnya.

Kepala Desa Babakan Asem H.Surta Wijaya mengatakan, Lomba yang cukup unik adalah Fashion Show dengan Slogan “Pungangan Fashion Week” dengan tema reduse, reuse, recycle serta tema alam.

“Lomba fashion week ini sangat menarik dan terlihat seluruh peserta dari warga desa babakan asem sangat bersemangat. Hal ini terlihat dari bentuk kreatifitas dan inovasi pakaian yang dipakai. dari berbagai model yang unik dan menarik,” ungkapnya.

Dengan diiringi musik yang sedang hits yaitu Slebew. Hal ini memicu antusiasme warga desa babakan asem yang begitu tinggi. dirinya juga menambahkan, selain tujuannya untuk memeriahkan dalam menyambut HUT RI, tujuan diadakannya lomba ini sendiri diharapkan dapat meningkatkan literasi, kreativitas serta mental anak. agar lebih percaya diri dan siap berkompetisi ditengah lingkungan msyarakat.

Tampak dari peserta ada yang hanya mengenakan outfit baju sehari hari, namun ada pula yang menggunakan jarik serta kebaya, disertai rambut kuncir satu, maupun rambut kepang dua yang dihias pita merah putih dan kacu merah putih.

“Pengunjung yang menyaksikan juga tampak asik menikmati jalannya lomba. Bahkan ada pula dari penonton yang turut berjoged dan diselingi tertawa riang gembira ketika melihat kaum emak emak atau ibu ibu lintas generasi mulai adu kemampuan. bahkan ada bapak bapak serta anak anak yang menjadi peserta lomba fashion week yang digelar oleh panitia Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluk Naga,” paparnya.

Mereka mengaku senang dan terhibur dengan adanya lomba ini. Jika biasanya cuma bisa melihat dari handphone, youtube, media sosial dan televisi, kini mereka bisa praktek atau merasakan langsung bagaimana menjadi seorang superstar yang diidolakannya.

Saya Berinisiatif melibatkan tokoh masyarakat dan pemuda pemudi dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan perlombaan yang berlangsung meriah.
Kegiatan tersebut berlangsung dengan baik dan mendapatkan banyak dukungan dari semua kalangan masyarakat.

“Alhamdulillah acaranya berlangsung dengan baik dan mendapat antusias warga maupun tokoh masyarakat di wilayah Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, dengan sangat baik,” ujarnya.

Salah satu peserta fashion week Fiana Yahya menambahkan, bahwa tujuan lomba Agustusan Fashion Week untuk menggali bakat dan memeriahkan HUT RI ke 77 tahun, agar banyak perlombaan yang dilombakan, serta semakin banyak pula peserta yang ikut serta untuk mengisi kegiatan rangkaian perlombaan HUT RI Ke 77 tahun ini.

“Tujuannya untuk Masyarakat Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluk Naga yang biasa dirumah, dengan ikut lomba fashion week ini bisa menjadi lebih percaya diri, mampu meningkatkan kreatifitas, dan yang pasti turut memeriahkan HUT RI kali ini,” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa lomba ini dilakukan secara sederhana, namun terpenting semangat dan antusias warga bisa tersalurkan. bahkan pesertanya sangat unik dan menarik dari berbagai usia, dan kalangan masyarakat.

“Pesertanya ada 45 orang, dan antusiasnya warga desa babakan asem sangat bagus. bahkan dari usia anak anak, remaja, ibu ibu, bapak bapak dan semua kalangan umurnya,” imbuhnya.

“Ngga nyangka, Ikut senang pokoknya berpartisipasi lomba memperingati HUT RI ke 77 ini, semoga hasilnya baik dan sesuai dengan harapan, bisa menang, mendapatkan piala, piagam, dan hadiah,” jelasnya.

Tak hanya itu, dirinya juga menambahkan bahwa lomba Fashion Week yang mengandung makna adu bakat, keberanian serta percaya diri ini sangat bagus dilaksanakan.

“Lomba seperti ini sangat positif. Kita jadi tahu bakat terpendam dan bisa menyalurkan, meskipun sudah emak emak, sudah bapak bapak atau bahkan sudah lanjut usia, harus tetap semangat,” pungkasnya.

Comments are closed.