Skuad Garuda Muda Masih Terlalu Tangguh Untuk Timnas Timor Leste U-22

5

Satubanten.com- Timor Leste di SEA Games 2023 dipastikan berakhir di tangan Timnas U-22 Indonesia, skuad Garuda Muda terlalu gahar untuk The Rising Sun.

Pasukan Matahari Terbit Muda bermodal kemenangan besar atas Filipina jelang bersua Timnas U-22 Indonesia dalam lanjutan fase Grup A SEA Games 2023.

Timor Leste yang dinilai tim paling lemah justu mampu tampil trengginas dengan menggilas Filipina lewat kemenangan 3-0 dalam laga sebelumnya.

Namun dongeng manis Timor Leste di SEA Games 2023 diprediksi segera berakhir, duel melawan Indonesia bakal menjadi mimpi buruk bagi anak asuh Park Soon-tae.

Setidaknya begitulah yang diyakini salah satu media Vietnam, TheThao247.vn, yang tak bisa menampik kekuatan luar biasa Indonesia di SEA Games 2023.

Skor sempurna ditorehkan skuad Garuda Muda dari dua pertandingan fase grup, menggilas Filipina (3-0) dan membantai Myanmar (5-0).

Laga melawan Timor Leste pun dinilai hanya sebagai latih tanding bagi skuad Indra Sjafri sebelum berlaga di babak semifinal SEA Games 2023.

Tak hanya peluang setipis tisu dalam meraih kemenangan atas Indonesia, untuk mencatat hasil imbang pun adalah hal yang mustahil bagi Timor Leste.

“Laga terakhir Timor Leste juga membuat gempar dengan kemenangan mengalahkan Filipina dengan skor 3-0,” tulis TheThao247.vn.

“Tidak ada yang menyangka bahwa tim yang dianggap paling lemah di turnamen tersebut akan meraih kemenangan yang begitu impresif.”

“Raihan 3 poin pada pertandingan itu membantu tim Timor Leste U22 mempertahankan peluangnya untuk melaju meski sangat tipis.”

“Namun, dongeng Timor Leste sepertinya harus segera berhenti di babak ini saat harus berhadapan dengan Indonesia U22.”

“Terlalu sulit bagi tim mungil ini untuk membuat kejutan di depan para pemain berpengalaman tim U22 Indonesia. Hasil imbang juga sangat tidak mungkin,” imbuh mereka.

Sorotan juga diarahkan pada Indra Sjafri selaku pelatih Timnas U-22 Indonesia yang dinilai tak harus menurunkan skuad terbaik melawan Timor Leste.

TheThao247.vn merasa, Indra Sjafri hanya perlu memikirkan komposisi pemain dan strategi yang perlu diterapkan saat melakoni laga semifinal.

“Kemungkinan besar, pelatih Indra Sjafri tidak perlu menurunkan skuat terkuatnya untuk menjaga kekuatannya di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” tulis TheThao247.vn lagi.

“Yang perlu dilakukan Indonesia U22 sekarang mungkin adalah mulai menghitung secara bertahap untuk semifinal mendatang,” imbuh mereka.

Laga lanjutan fase Grup A SEA Games 2023 antara Indonesia dan Timor Leste digelar pada Minggu (7/5/2023) di Stadion Olympic, Phnom Penh.

Timnas U-22 Indonesia saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen Grup A dengan raihan 6 poin.

Sementara Timor Leste bertengger di peringkat ketiga dengan raihan 3 poin dari tiga pertandingan. (**)

Comments are closed.