Singapore FinTech Festival: LianLian Global Pamerkan Sistem Layanan Finansial yang Terpadu dan Efisien

10

Singapur, Satubanten – Anak usaha milik pemimpin teknologi digital LianLian DigiTech, LianLian Global, kembali berpartisipasi di ajang Singapore FinTech Festival, salah satu ajang terbesar dalam komunitas tekfin global. Ajang unggulan ini berlangsung pada 15-17 November di Singapore EXPO Convention & Exhibition Centre.

Di ajang ini, penyedia pembayaran lintaswilayah ini akan memamerkan sistem jasa keuangan terpadu yang komprehensif dan efisien kepada audiens global. LianLian Global juga akan membahas berbagai peluang baru di sektor tekfin dan jasa keuangan bersama mitra global.

Pada September 2021, STARLINK, anak usaha LianLian DigiTech di Singapura, meraih izin usaha sebagai Major Payment Institution dari Monetary Authority of Singapore. Dengan lisensi usaha di Singapura, didukung kerangka pemenuhan regulasi dan infrastruktur teknologi inovatif LianLian, STARLINK mengembangkan platform layanan perdagangan lintaswilayah yang komprehensif dan terpadu, serta menawarkan sederet fitur penting:

Cross-border Funds Collection: LianLian menerima dan melindungi pembayaran dari berbagai platform e-commerce dan marketplace, termasuk Amazon, Shopify, dan Allegro. LianLian mengakomodasi transaksi dalam 11 mata uang utama, memfasilitasi penerimaan pembayaran langsung dari konsumen dan UKM. Lebih lagi, LianLian bermitra dengan lembaga keuangan papan atas, termasuk Citibank, DBS Bank, Deutsche Bank, dan JP Morgan Chase guna menyediakan layanan pelanggan.
LianLian Virtual Card: Kartu pembayaran virtual LianLian dari Visa dan Mastercard memperluas jangkauan layanan di sektor pembayaran global. Maka, klien dapat menghemat biaya transaksi dan biaya operasional.
Global Acquiring: Fitur ini menawarkan solusi integrasi yang dirancang khusus dan antarmuka (interface) yang mudah diatur sehingga memenuhi berbagai kebutuhan pemrosesan transaksi (acquiring).
Cross-border Payment: Pemegang akun internasional LianLian melakukan pembayaran dengan cepat bersama pihak penjual di Tiongkok dan seluruh dunia, menjamin transfer dana yang semakin cepat.
Menjelang 2024, LianLian Global akan memperluas kolaborasi dengan bank dan lembaga keuangan lokal untuk menciptakan solusi yang lebih canggih.

Pada akhir 2022, LianLian telah memiliki 64 izin usaha pembayaran dan akreditasi terkait di Singapura, seluruh wilayah Amerika Serikat, Inggris, Tiongkok Daratan, dan Hong Kong. LianLian juga telah membangun jaringan bisnis global yang luas di lebih dari 100 negara dan wilayah, melayani sekitar 1,8 juta pelanggan. Pada 2022, total payment volume (TPV) dari jasa pembayaran digital LianLian menembus RMB 1,153 triliun. Menurut Frost & Sullivan, dari sisi TPV, LianLian DigiTech menjadi penyedia solusi pembayaran digital independen yang terbesar di Tiongkok pada 2022 dengan menguasai pangsa pasar 9,1%.

Comments are closed.