Sigap dan Tanggap, Babinpotdirga Lanud RSA Bantu Evakuasi Warga Natuna Yang Sakit

6

Satubanten.com- Sigap dan Tanggap, mungkin itu sebutan yang pantas untuk Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) TNI AU Lanud Raden Sadjad (Rsa) Natuna dalam membantu evakuasi warga Natuna yang sakit dari kapal di Pelabuhan, Penagi, Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (15/4/2024).

Kesigapan dan ketanggapan ditunjukkan oleh personel Lanud Raden sadjad (Rsa) Natuna saat salah satu warga Natuna yang sakit ini kembali ke Natuna usai melaksanakan perawatan di rumah sakit kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau menggunakan kapal KMP. Bahtera Nusantara di Pelabuhan Ranai. Atas laporan dari kru kapal, Babinpotdirga Lanud Rsa yang sedang bertugas di pelabuhan segera bergerak cepat untuk membantu evakuasi dan dibawa ke ambulan untuk di rujuk ke rumah sakit terdekat.

Selain sigap dalam evakuasi, Babinpotdirga Lanud Rsa juga bersinergi dengan instansi terkait dalam melaksanakan pengamanan dan monitoring terhadap penumpang yang turun dan naik di arus mudik melalui di Pelabuhan Natuna tersebut.

Komandan Lanud Rsa Natuna Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., menyampaikan apresiasi kepada Babinpotdirga Lanud Rsa atas kesigapan dan ketanggapan mereka dalam membantu evakuasi warga Natuna yang sakit.

Tindakan sigap dan tanggap Babinpotdirga Lanud Rsa ini merupakan bukti nyata komitmen TNI AU dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Kejadian ini juga menunjukkan pentingnya kerjasama dan sinergi antar instansi dalam menangani situasi darurat. (Dispenau)

Comments are closed.