Sidokkes Polres Pandeglang Gelar Giat Pelayanan Kesehatan dan Bantuan Kursi Roda Bagi Masyarakat Disabilitas di Kecamatan Sumur

9

Pandeglang – Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Pandeglang menggelar kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat disabilitas di Kecamatan Sumur pada Minggu, 9 Juni 2024. Kegiatan ini juga disertai dengan pemberian bantuan kursi roda dari Dokkes sebagai bentuk perhatian dan dukungan terhadap warga penyandang disabilitas.

Kegiatan pelayanan kesehatan ini dilakukan di beberapa titik di Kecamatan Sumur dengan melibatkan tim medis dari Sidokkes Polres Pandeglang. Tim medis memberikan pemeriksaan kesehatan umum, konsultasi medis, serta edukasi kesehatan kepada masyarakat disabilitas dan keluarga mereka. Selain itu, sejumlah kursi roda juga diserahkan langsung kepada warga yang membutuhkan untuk membantu mobilitas mereka sehari-hari.

Ps. Kasidokkes Polres Pandeglang, Bripka Fiat Justitia, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Pandeglang dalam memberikan pelayanan kesehatan yang menyeluruh dan inklusif kepada seluruh lapisan masyarakat. “Kami berupaya untuk terus mendukung dan memberikan perhatian khusus kepada masyarakat disabilitas. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu meningkatkan kualitas hidup mereka,” ujar Bripka Fiat Justitia.

Salah satu penerima bantuan kursi roda, Bapak Ahmad, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sidokkes Polres Pandeglang atas perhatian dan bantuan yang diberikan. “Kursi roda ini sangat membantu mobilitas saya sehari-hari. Terima kasih kepada Polres Pandeglang atas kepeduliannya,” ujar Bapak Ahmad dengan penuh haru.

Kegiatan ini mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat Kecamatan Sumur. Mereka merasa terbantu dengan pelayanan kesehatan yang diberikan secara langsung di wilayah mereka, serta bantuan kursi roda yang sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Sidokkes Polres Pandeglang akan terus melakukan kegiatan serupa secara berkala untuk memastikan pelayanan kesehatan menjangkau seluruh lapisan masyarakat, termasuk warga disabilitas, sehingga tercipta masyarakat yang sehat dan sejahtera. (**)

Comments are closed.