Siapkan Bibit Unggul, Kota Tangerang Adakan Lomba Olahraga Tradisional

14

Tangerang, Satubanten- Ratusan pelajar begitu antusias untuk segera berlaga dalam Kejuaraan Olahraga Tradisional tingkat Kota Tangerang tahun 2023, Yang digelar di Stadion Kebanggaan Kota Tangerang Stadion Benteng Reborn.

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin, dalam sambutanya ia memberikan semangat pasa semua pemain dan sekaligus menjadi ajang memperkuat tali persaudaraan komunitas olahraga tradisional yang ada.

“Semakin solid, jiwa kompetisi semakin besar, prestasi dan eksistensi olahraga tradisional ini bisa terus kita jaga dan tingkatkan,” ungkap Sachrudin.

Ia menerangkan bahwa olah raga tradisionel ini sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari kita tidak hanya anak-anak tapi orang dewasa juga bisa dan pernah memainkanya pada masanya.

“Sudah pasti semua yang di sini pernah main ketapel, main egrang, main panahan, dan lain sebagainya,” 

“Maka ini upaya kita agar olahraga tradisional di Indonesia bisa terus eksis, lestari bahkan mencetak prestasi,” tukas wakil. 

Ajang ini juga dapat diharapkan bisa mencetak para atlet olahraga tradisional sehingga kita bisa memiliki bibit-bibit yang bisa kita kirim pada Potradda Provinsi Banten tahun 2024 mendatang.

Comments are closed.