Siap – Siap, PPDB SD Kota Tangerang Dibuka Mulai 12 Juni Mendatang

27

Tangerang, Satubanten – Bagi para orang tua harus bersiapa-siap untuk mendaftarakan anaknya masuk sekolah terutama pada jenjang SD, dimana PPDB jenjang SD tahap 1 akan dimulai pada 12 Juni mendatang.

masih banyak orang tua yang bertanya prosedur pendaftaran untuk PPDB seperti apa karena mungkin masih banyak yang baru dalam melakukan pendaftaran melalui sistem PPDB.

Di Kota Tangerang sendiri ada beberapa jalur PPDB yang dibuka oleh pemerintah yakni jalur perpindahan tugas orangtua/wali yakni lima persen, jalur afirmasi 15 persen, dan jalur zonasi 80 persen dengan rincian zona lingkungan 40 persen, zona wilayah 20 persen, zona umum atau antar zona wilayah 15 persen dan zona luar Kota Tangerang lima persen.

untuk pendaftaran sendiri baik Pra-PPDB maupun PPDB itu sendiri, pemkot Tangerang melakukan dengan daring atau aplikasi website sehingga orang tua tidak perlu datang kesekolah hanya untuk mendaftarkan anaknya saja.

Jadwal pendaftaranpun terbuka 24 jam, mulai hari pertama dibuka pada 08-00 WIB dan hari terakhir hingga 14.00 WIB dan dapat dilakukan melalui laman ppdbmandiri.tangerangkota.go.id.

Untuk informasi lebih lengkap para orangtua dapat mengakses informasi secara menyeluruh melalui laman ppdb.tangerangkota.go.id.

Sekedar informasi untuk persyaratan calon peserta didik baru tingkat SD antara lain;
1. Peserta didik berusia paling rendah 6 (enam) tahun pada tanggal 1 Juli 2023
2. Sekolah wajib menerima peserta didik yang berusia 7 (tujuh) tahun
3. Pengecualian syarat usia paling rendah 6 (enam) tahun sebagaimana dimaksud pada butir 1 yaitu paling rendah 5 (lima) tahun 6 (enam) bulan pada tanggal 1 Juli 2023, dibuktikan rekomendasi psikolog
4. Calon peserta didik berusia dibawah 7 (tujuh) tahun melampirkan surat keterangan belajar dari TK/KB/SPS/TPA/RA (jika ada)
5. Memiliki Akta Kelahiran atau Surat Keterangan Kenal Lahir

Comments are closed.