Shinji Kagawa Eks Pemain MU Disebut-Sebut Bakal Gabung Persib Bandung

17

Satubanten.com– Eks pemain Manchester United, Shinji Kagawa, disebut-sebut bakalan segera diperkenalkan oleh Persib Bandung untuk mentas di Liga 1 2022-23. Rumor itu belakangan ramai di media sosial.

Saat ini, klub berjuluk Maung Bandung itu memang masih menyisakan satu slot pemain asing asal Asia. Hal itu setelah mereka secara resmi tak melanjutkan kerja sama dengan pemain Palestina, Mohammed Rashid untuk musim depan.

Nah, sosok pengganti Rashid sendiri belakangan jadi perbincangan, tentunya dari pendukung Persib. Tiba-tiba dalam perbincangan tersebut muncul nama Shinji Kagawa yang disebut-sebut sedang melakukan negosiasi dengan manajamen klub Kota Kembang.

Sebenarnya, peluang Maung Bandung mendaratkan eks pemain Borussia Dortmund itu cukup besar. Pemain asal Jepang itu memang baru saja gabung klub Belgia, Sint-Truiden, pada 10 Januari 2022. Namun, kabarnya dia cuma dikontrak setengah musim, alias sampai Juli 2022.

Naik-Turun Karier Shinji Kagawa

Setelah mencuri perhatian saat membela Cerezo Osaka, dia direkrut oleh Borussia Dortmund. Dengan cepat, sang playmaker menjadi anggota kunci dari skuad Dortmunud dan membantu memenangkan liga dan gelar ganda di musim keduanya, hingga menarik perhatian United.

Setan Merah menghabiskan £12 juta untuk Kagawa dan mampu menambahkan gelar Premier League ke koleksi trofinya dalam musim debut yang menjanjikan. Tetapi akhirnya dia dijual kembali ke Dortmund setelah musim 2013-14 yang mengecewakan.

Usai gagal total di PAOK Salonika, dia lantas direkrut oleh Sint-Truiden dengan bebas transfer. Dari 7 laga sejauh ini, sayangnya dua cuma berhasil persembahkan satu gol dan satu assist saja. (**)

Comments are closed.