Shin Tae Yong Ucapkan Maaf Kepada Rakyat Korea, Karena Tim Asuhan Nya Memutus Rekor apik Tim Negeri Ginseng di Olimpiade

7

Doha, Shin Tae Yong mengutarakan maaf karena jadi sosok yang mengantar Timnas Indonesia U-23 merusak rekor penampilan beruntun Korea Selatan di ajang Olimpiade.

Korea Selatan selalu tampil di Olimpiade sejak Olimpiade 1988 hingga Olimpiade 2020 di 2021. Namun untuk Olimpiade Paris 2024, mereka tak lagi bisa ikut serta karena sudah bertekuk lutut di hadapan Timnas Indonesia U-23.

Usai pertandingan tersebut, Shin Tae Yong mengucapkan maaf kepada rakyat Korea karena jadi sosok yang memutus rekor apik Tim Negeri Ginseng di Olimpiade. Shin Tae Yong juga menyebut mimpi besar lainnya yaitu membawa Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia.

“Saya meminta maaf bahwa saya merusak rekor tersebut.”

“Mimpi saya untuk sepak bola Indonesia adalah membawa tim tampil di Piala Dunia bila kami bisa melanjutkan perjalanan ke babak ketiga di masa depan,” tutur Shin Tae Yong seperti dikutip dari Naver.

Shin Tae Yong juga menekankan bahwa ia bekerja keras untuk meningkatkan kualitas dan nama Indonesia di dunia sepak bola internasional.

“Saya benar-benar meminta maaf pada rakyat Korea Selatan. Kompetisi sangat ketat dan saya meminta maaf karena memimbulkan masalah.”

“Bagaimanapun saya juga bekerja keras untuk meningkatkan kebanggaan Timnas Indonesia,” ujar Shin Tae Yong. (**)

Comments are closed.