Shin Tae-yong Didorong Rekomendasikan Thom Haye Untuk Dinaturalisasi

20

Satubanten.com- Shin Tae-yong didorong rekomendasikan Thom Haye untuk dinaturalisasi dan perkuat Timnas Indonesia. Hal ini diungkap oleh akun @FT_IDN yang fokus membahas pemain keturunan Indonesia di luar negeri.

Timnas Indonesia masih terus bergerilya untuk mencari pemain keturunan berkualitas. Pada saat ini, setidaknya ada empat pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi.

Mereka adalah Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, dan Ragnar Oratmangoen. Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah mengindikasikan bahwa masih ada satu gelandang dan satu penyerang yang sedang didekati untuk dinaturalisasi.

Oratmangoen merupakan gelandang serang, namun bisa dikategorikan sebagai penyerang karena dominan bermain di sayap kiri lini serang. Teka-teki mengenai gelandang baru, sebagaimana yang diindikasikan oleh Erick Thohir masih belum terjawab.

Thom Haye merupakan seorang gelandang, yang bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Belanda, SC Heerenveen. Dia sudah lama dikaitkan dengan Timnas Indonesia untuk dinaturalisasi, namun tak kunjung ada proses untuk dirinya.

Akun Twitter @FT_IDN, yang memantau bakat-bakat pemain keturunan Indonesia, mengindikasikan bahwa Shin Tae-yong dan Erick Thohir perlu memerhatikan Thom Haye. Akun tersebut menekankan hal itu setelah Thom Haye dinyatakan sebagai Man of the match di laga Heerenveen kontra Fortuna Sittard, klub Ragnar Oratmangoen, dengan skor 3-0 pada Minggu (26/11/2023) dini hari WIB. (**)

Comments are closed.