Sharing Session Bersama Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Banten

111

Satubanten.com- Pemerintah Kabupaten Lebak bersama Perwakilan Keuangan Provinsi Banten melaksanakan kegiatan sharing session dalam rangka memperkenalkan tugas dan fungsi masing-masing unit organisasi di Lingkungan Perwakilan Keuangan Prov. Banten. Bertempat di Aula Multatuli Setda Lebak.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang membuka secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Pemkab Lebak sangat menyambut baik kegiatan ini karena dinilai sangat bermanfaat dalam memberikan informasi yang sangat penting mengenai tugas dan fungsi Perwakilan Kementerian Keuangan.

“Kami sangat mengapresiasi acara seperti ini karena akan memberikan informasi, ide, gagasan bagaimana cara menggali dan meningkatkan potensi ekonomi yang dimiliki oleh pemerintah Kabupaten Lebak sehingga akan lebih meningkatkan pendapatan daerah dan meningkatkan kemandirian daerah” Ujarnya.

Iti berharap kedepan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat melalui Perwakilan Kemenkeu Prov. Banten dapat lebih bersinergi dan berkolaborasi bersama membangun Lebak.

Selain itu, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Kekayaan Negara (DJKN) Banten sekaligus Kepala Perwakilan Kemenkeu Prov. Banten Nuning Sri Rezeki Wulandari menjelaskan beberapa tugas Perwakilan Kemenkeu diantaranya; mengkoordinasikan semua unsur pelaksanaan tugas kemenkeu yang berada di wilayah kerjanya, sebagai wakil kemenkeu di wilayahnya, serta sebagai penghubung antara kementerian keuangan dengan Pemerintah Provinsi.

“Tujuan kegiatan sharing session ini juga untuk meningkatkan sinergi antar Lembaga Pemerintah di Provinsi Banten dan tentunya menunjang tugas Perwakilan kemenkeu di Provinsi Banten khususnya” Ungkap Nuning.

Senada dengan Bupati Lebak, Nuning berharap kedepan sinergitas Pemerintah Daerah bersama Pemerintah Pusat dapat terus terjalin untuk membangun Lebak khususnya dalam Pengembangan Potensi Ekonomi di Kabupaten Lebak. (**)

Comments are closed.