Senyum Artis Nirina Zubir Setelah Mendapatkan Sertifikat Tanah Langsung Dari Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

9

Jakarta,- Senyum artis Nirina Zubir merekah lebar saat mendapatkan kembali sertifikat tanah keluarganya yang digelapkan oleh eks asisten rumah tangga (ART). Sertifikat itu diberikan langsung oleh Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai menggebuk mafia tanah.

Adapun AHY menyerahkan 2 sertifikat kepada Nirina. Sertifikat ini digelapkan sejak 2018 lalu.

“Teman-teman sekalian hari ini saya baru saja menyerahkan secara langsung 2 sertifikat kepada keluarga Mbak Nirina Zubir sebagai kelanjutan dari sengketa permasalahan tanah yang dialami oleh keluarga sejak tahun 2018,” kata AHY kepada wartawan di kantornya, Rabu (29/5/2024).

Menurut AHY, kasus mafia tanah tersebut kerap terjadi di tengah-tengah masyarakat. Salah satu yang menjadi korban adalah keluarga Nirina Zubir.

“Oleh karena itu, tentu atas nama keadilan, apa yang telah diikhtiarkan dan juga dicari solusinya oleh kementerian ATR/BPN, khususnya di Jakarta,” ungkapnya.

Dengan ini, lanjut dia, total sudah ada 6 sertifikat yang diserahkan. AHY berharap kasus tersebut bisa menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami dengan senang menyampaikan bahwa hari ini sudah diserahkan semuanya, total berarti ada 6 sertifikat hak milik yang menjadi milik keluarga besar,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Nirina juga menyampaikan rasa senang atas kembalinya sertifikat keluarga yang sempat digelapkan. Dia berterima kasih kepada ATR/BPN yang serius menangani masalah mafia tanah.

“Sekarang Nirina sudah mendapatkan assurance dari Pak Menteri bahwa kami semua sedang melakukan istilahnya ya perbaikan dan pembersihan untuk mafia tanah. Jadikan Nirina ini adalah bahwa kita bisa meraih kembali hak milik kita. Kita benar punya buktinya, jangan pernah takut untuk menyuarakan,” kata Nirina.

Comments are closed.