Senam Sehat Bersama Ribuan Guru dan Warga Kabupaten Pandeglang

23

Satubanten.com- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar melakukan Senam Sehat bersama ribuan guru dan warga di Alun-alun Kabupaten Pandeglang, Minggu (26/11/2023). Senam sehat itu bagian dari ekspedisi birokrasi tematik berdampak yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-23 Provinsi Banten yang dirangkaikan dengan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023.

Al Muktabar menjelaskan, momen ekspedisi reformasi birokrasi tematik berdampak kali ini lebih spesial karena disatukan dengan peringatan HGN 2023. Sehingga selain pesertanya yang sangat banyak, pihaknya juga menyediakan beberapa hadiah yang dipersembahkan kepada para tenaga pendidikan atau guru.

“Dan hadiah utama berupa sepeda listrik, juga tadi kita berikan kepada seorang guru. Artinya hari ini memang kita persembahan untuk para guru,” kata Al Muktabar.

Menurut Al Muktabar, guru merupakan sosok panutan dalam berbangsa dan bernegara. Dari merekalah segala sistem nilai kebaikan, keberagaman dan ketoleransian ditransformasikan kepada para siswanya.
“Sistem nilai itu ditransformasikan secara komprehensif dari mulai kognitif, afektif dan psikomotorik,” ujarnya.

Dengan begitu, lanjut Al Muktabar, kita yakin para generasi muda Sumber Daya Manusia (SDM) penerus bangsa yang berasal dari Kabupaten Pandeglang ini bisa berkontribusi untuk kemajuan Indonesia dengan kemampuan daya saing yang tinggi.

“Kemarin juga kita meninjau Pembangunan SMKN 18 Kabupaten Pandeglang, dimana sekolah itu disesuaikan link and match dengan dunia industri. Sehingga, para siswa nantinya dapat memenuhi kebutuhan dunia kerja. Pada akhirnya bisa menjawab permasalah pengangguran,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Al Muktabar juga menyerahkan ratusan paket Bantuan Sosial (Bansos) hasil kolaborasi dengan dunia usaha. Salah satu sasarannya kepada 800 anak stunting berupa makanan bernutrisi dan mainan edukasi, serta 100 paket sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
“Tolong jangan lihat besarannya. Ini bentuk kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat,” ujarnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menambahkan, Kabupaten Pandeglang mendapatkan banyak program dan bantuan dari Provinsi Banten. Pj Gubernur Banten Al Muktabar, menurut Irna, begitu besar perhatiannya kepada Kabupaten Pandeglang, dari mulai pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pelabuhan perikanan, sekolah dan yang tak kalah pentingnya juga Pembangunan RSUD Labuan yang dalam waktu dekat akan bisa dioperasikan.

“Belum lagi bantuan dalam rangka penanganan stunting yang intervensi dari Pemprov kepada kami sungguh sangat luar biasa,” katanya.

“Bapak Pj Gubernur Al Muktabar begitu besar perhatiannya kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang,” ungkapnya.

Kabupaten Pandeglang saat ini sudah banyak kemajuan, tidak lagi mengemban predikat daerah tertinggal. Artinya, apa yang telah kita cita-citakan bersama pada saat pembentukan Provinsi Banten 23 tahun lalu perlahan sudah mulai terlihat nyata.

“Ini patut kita syukuri bersama,” pungkasnya. (**)

 

Comments are closed.