Semarakan Hari Kartini, Bupati Lebak Ikuti Senam Bersama GOW

7

Satubanten.com- Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Kartini Ke-144 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lebak menggelar acara Senam Bersama, Bazar Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Warung Jum’at berkah, dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang dibuka langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di Alun-alun Rangkasbitung, Jum’at (26/5/2023).

Pada kesempatan tersebut Bupati Lebak mengapresiasi kegiatan senam bersama hari ini sebagai upaya menggalakkan olahraga untuk terus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Iti mengatakan melalui peringatan Hari Kartini ini, GOW Kabupaten Lebak memiliki visi untuk bersama-sama memperjuangkan penyetaraan seperti semangatnya Ibu Kartini, dimana kesetaraan yang dimaksud adalah selain perempuan harus dapat mengenyam pendidikan, tetapi bagaimana perempuan juga dapat memperoleh haknya dalam bidang politik serta kesetaraan didalam menjaga keseimbangan pembangunan, karena perempuan juga memiliki peranan penting didalam pembangunan.

Ia juga menyampaikan agar GOW dapat bekerja sama dengan Dekranasda Kabupaten Lebak atau lembaga lainnya untuk bersama-sama memberdayakan perempuan melalui pelatihan-pelatihan.

“Saya sangat mendukung perempuan berdaya melalui peningkatan kapasitas maka dari itu dalam semangat kesetaraan ini mari kita manfaatkan dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif” Ajaknya.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Lebak Ratu Mintarsih menyampaikan bahwa Kartini adalah inspirasi bagi perempuan dalam memperjuangkan haknya. Ia juga mengajak kepada seluruh organisasi wanita di Kabupaten Lebak untuk bergabung bersama GOW dalam berbagai kegiatan yang dapat bermanfaat untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar.

“Semoga kegiatan hari ini dapat dinikmati oleh seluruh undangan yang hadir, dan dapat bermanfaat bagi kita semua” Ungkapnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga turut dimeriahkan dengan pembagian berbagai doorprise menarik. (**)

Comments are closed.