Seluruh Relawan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang Gelar Apel HUT PMI Ke-77

262

Pandeglang, Satubanten.com- Menurut sejarah setelah kemerdekaan Indonesia pada 17 agustus 1945 silam, pada waktu itu presiden Indonesia Ir.Soekarno langsung memerintahkan langsung kepada dr.Boentaran Martoatmodjo yang menjabat sebagai menteri kesehatan pada waktu itu untuk membentuk perhimpunan Palang Merah Hingga akhirnya disahkan pada 17 September 1945 berdirinya Palang Merah Indonesia dengan ketua pertama yaitu Drs.Moh.Hatta, terang Hj.Ika Rostika Marliah selaku sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI )Kabupaten Pandeglang saat memimpin apel HUT PMI Ke-77.

Masih dikatakannya, tepat hari ini (sabtu, 17/9/2022) PMI telah mencapai usia 77 tahun, dan seluruh PMI disemua tingkatan turut merayakan hari ini.

Selain itu PMI kabupaten Pandeglang dengan dihadiri oleh Palang Merah Indonesia provinsi Banten, pada hari ini (sabtu, 17/09) merayakan dengan berbagai kegiatan, mulai dari apel, donor darah, pertemuan pembina PMR, diskusi, menjenguk relawan yang sedang sakit, dan lomba lainnya, tutur Hj.Ika Rostika Marliah.

Ditambahkan Hj.Ika Rostika Marliah, saya selaku sekretaris PMI Kabupaten Pandeglang yang berperan sebagai pembina apel HUT PMI Ke-77 yang digelar dihalaman gedung PMI kabupaten Pandeglang, ini tidak lupa membacakan pidato ketua umum pusat(Yusuf Kalla). Dalam amanatnya sekertaris PMI Pandeglang juga banyak ucapkan terima kasih atas dedikasi semua kalangan yang berperan dalam PMI Pandeglang, ujarnya.

” Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua unsur, mulai dari pengurus, staff, semua relawan dari PMR,KSR, TSR,DDS serta pembina PMR sekolah yang telah menjaga dan mendidik anak -anak PMR di masing-masing sekolah”, pungkasnya.

Pada kesempatan itu, ketua PMI Kabupaten Pandeglang, H.Gunawan mengatakan, berharap agar semua unsur di PMI Pandeglang tetap solid dan tak pernah patah semangat dalam menjalankan tugas -tugas kemanusiaan.

Juga tak lupa menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah kabupaten Pandeglang serta seluruh unsur terkait yang selama ini telah ikut serta dalam membantu dan mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI Pandeglang, ucapannya.

Semoga kita semua para relawan tetap diberikan kesehatan dalam menjalankan misi kemanusiaan, pungkasnya.

Comments are closed.