Meski Ramadhan, PMI Kabupaten Tangerang Adakan Giat Donor Di 29 Kecamatan

10

Tangerang,Satubanten.com – Bulan ramadhan adalah bulan dimana semua orang muslim berlomba lomba untuk berbuat baik, hal ini dimanfaatkan oleh Palang Merah Indoneaia (PMI) Kabupaten Tangerang untuk mengadakan kegiatan donor darah.

Terbukti selama bulan ramadhan ini PMI Kabupaten Tangerang mencanangkan akan mengadakan kegiatan donor darah di 29 kecamatan selama ramadhan.

dr. Zaenal Muttaqien, selaku Kepala Unit Donor Darah PMI Kab Tangerang, menjelaskan bahwa kegiatan donor darah pada ramadhan ini tidak akan mengganggu kegiatan peribadahan dibulan ramadhan

“Donor darah pada saat puasa tidak membatalkan puasa,” katanya,

Ia juga menjelaskan bahwa selama kegiatan ini berlangsung antusias masyarakat cukup tinggi meski sedang menjalani ibadah puasa, dilihat dari jumlah peserta yang hadir pada kegiatan donor yang dilaksanakan di Taman Ide Kecamatan Tigaraksa.

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi. Terbukti terkumpul sebanyak 45 kantong darah,” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang telah mendonorkan darahnya, juga mendapatkan bingkisan berupa sembako, takjil dan juga Al-Quran.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mau berbagi di bulan yang penuh berkah ini. Kami hanya bisa memberikan sedikit bingkisan yang diharapkan dapat berguna bagi masyarakat,” pungkasnya.(Sbs/Mhs)

Comments are closed.