Sekda Pandeglang : Tenaga Kesejahteraan Sosial Harus Tangguh dan Profesional

16

Pandeglang, Satubanten – Dalam menghadapi dan menangani persoalan kebencanaan dibutuhkan para tenaga kesejehteraan sosial yang tangguh dan profesional, “demikian ditegaskan Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta saat memberikan arahan kepada para tenaga kesejehteraan sosial dalam acara Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia bertempat di Hotel S,rizki Pandeglang, Rabu (13/12/2023).

Menurutnya, untuk melahirkan tenaga kesejehteraan sosial yang tangguh dan profesional, tentu saja peningkatan sumber daya manusia menjadi modal dasar dalam menghadapi dan menangani bencana, “ucapnya.

Ia berharap Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia bagi para tenaga kesejahteraan sosial harus terus diberikan guna meningkatnya sumber daya manusia (SDM) yang terlatih dan unggul, “harapnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Sutoto mengatakan Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia bagi para tenaga kesejateraan sosial bertujuan untuk meningkatkan kompentensi guna membentuk karakter yang tangguh dan profesional dalam menangani berbagai bencana,, “pungkasnya.

Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia diikuti oleh para tenaga kesejehteraan sosial diantaranya Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), TKSK, PKH, Lembaga Kesejehteraan Sosial (LKS), KSB serta Karang Taruna.

Comments are closed.