Sekda Pandeglang : Pemuda Harus Kritis Mengawal Perjalanan Bangsa

13

Pandeglang, Satubanten.com – Generasi muda indonesia harus terus menggemakan semangat Sumpah Pemuda, Ikrar satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa terbukti ampuh mempersatukan keragaman dan mengantar indonesia menjadi negara merdeka, “demikian sambutan Sekretaris daerah Ali Fahmi Sumanta saat menjadi pembina upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tingkat Kabupaten Pandeglang di Alun-alun, Senin (30/10/2023).

Menurutnya, Peringatan Hari Sumpah Pemuda mengingatkan bangsa indonesia terhadap sejarah perjuangan seluruh elemen pemuda indonesia yang telah menebar semangat menjaga jiwa patriotisme dan berhasil menyatukan visi kebangsaan yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air indonesia, berbangsa satu bangsa indonesia dan menjunjung bahasa persatuan bahasa indonesia, “ucapnya.

Ia mengungkapkan bangsa indonesia saat ini sedang menanti bangkitnya anak-anak muda milenial untuk mulai membangun sebuah cita-cita dan harapan indonesia masa depan dengan membangun optimisme kolektif bahwa suatu saat para anak muda akan mampu mewujudkan harapan indonesia menjadi terhormat diantara bangsa lain di dunia, “ungkapnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata Fahmi dibutuhkan para generasi muda yang memiliki optimisme tinggi serta kritis dalam mengawal perjalanan bangsa, karena rasa optimisme dan sikap kritis tersebut menjadi ruh perjuangan pemuda dalam membangun masa depan indonesia, “terangnya.

“Untuk memberikan makna yang lebih dalam akan arti penting sebuah momentum sejarah pemuda, bangsa ini perlu merekontruksi dan mereaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung didalam perjalanan sejarah sumpah pemuda, sebagai bagian dari proses sejarah NKRI, “tuturnya.

Ia berharap peringatan hari sumpah pemuda ini tertanam jiwa semangat dan penuh optimisme sehingga mampu memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan di Kabupaten Pandeglang, “harapnya. (**)

Comments are closed.