Sebanyak 27 Atlet Berprestasi Resmi Diangkat Menjadi PNS di Kantor Kemenpora

18

Satubanten.com- Sebanyak 27 atlet berprestasi resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil  (PNS) di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memberikan wejangan kepada para atlet tersebut.

Setelah resmi diangkat menjadi PNS, Dito mengajak para atlet untuk tidak sungkan jika ingin berkomunikasi dengan dirinya maupun jajaran Kemenpora lainnya. Sebanyak 15 dari 27 atlet hadir dalam acara pengambilan sumpah PNS di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (5/7/2023) malam WIB.

“Saya mengucap selamat kepada saudara-saudara yang telah diambil sumpah dan selamat bergabung di lingkungan Kemenpora,” ujar Dito dalam sambutannya, Rabu (5/7/2023).

“Nanti karena sudah resmi bergabung di lingkungan Kemenpora, mungkin setelah seremoni ini jangan sungkan untuk kontak saya atau jajaran di Kemenpora bagi para atlet muda ini yang ingin berkontribusi dalam program-program Kemenpora,” lanjutnya.

Dari 15 atlet yang hadir, di antaranya ialah bintang bulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Selain itu, pasangan ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga turut hadir.

“Setelah menjadi PNS, saudara-saudari tetap dapat mengembangkan potensi dalam bidang olahraga seperti biasanya sebagai seorang atlet,” ujar menteri 32 tahun tersebut.

“Mereka otomatis jadi ASN (Aparatur Sipil Negara) kami. Makanya kami sampaikan selain mereka tetap bisa menjalankan sehari-hari untuk menuntaskan program-program sebagai atlet, tetapi juga ayo saya ajak proaktif mendukung dan terlibat dalam program Kemenpora yang ada,” tegas Dito.

Menpora Dito Ariotedjo berharap para atlet yang diangkat menjadi PNS ini juga bisa turut serta dalam program-program yang berjalan di Kemenpora. Hal tersebut karena dirinya ingin mengangkat kapasitas dan juga pengetahuan para atlet untuk kehidupan setelah selesai menjadi atlet. (**)

Comments are closed.