Satu Dekade Keluarga Pecinta Reptil, Terus Mengedukasi Kepada Masyarakat

31

Serang, Satubanten.com – Rasa takut akan ular masih membayangi masyarakat, Hewan ini dianggap berbahaya meskipun banyak jenis reptil yang tidak berbahaya

Edukasi terhadap masyarakat untuk lebih mengenal jenis-jenis ular yang termasuk dalam jenis reptil penting dilakukan. Hal itu bertujuan untuk melestarikan populasi dari ular tersebut.
“Oleh sebab itu, Keluarga Pecinta Reptil (KEPATIL) sejak tahun 2012 terus mengedukasi berbagai jenis reptil kepada masyarakat” kata Muhammad Yasir Ketua KEPATIL saat berbincang dengan SatuBanten, kamis (21/4/2022).

Ia juga menuturkan dalam satu dekade ini.
Kami ingin terus memperkuat internal komunitas kami. Agar bersemangat memberikan edukasi kepada masyarakat “Dalam satu dekade ini kita ingin lebih kompak, agar bisa terus memberi edukasi kepada masyarakat” ujar Yasir.

Selain bersosialisasi Keluarga Pencinta Reptil juga sering ada panggilan untuk rescue jika ada hewan reptil yang masuk ke rumah warga “kita juga sering mendapat panggilan jika ada warga yang melaporkan kalo rumahnya kemasukan ular atau jenis reptil lainnya” kata Yasir. (SBS/009)

Comments are closed.