Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Bersama Satgas Damai Cartenz Polri Gelar Gaktib di Pasar Ilaga, Papua

11

Satubanten.com- Dalam upaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Papua, Satuan Tugas Mobile Raider bekerja sama dengan Satuan Tugas Damai Cartenz Polri melaksanakan operasi Gabungan Penegakan Ketertiban (Gaktib) di Pasar Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (23/7/2023)

Kegiatan ini bertujuan untuk menegakkan hukum dan mencegah terjadinya tindakan kriminal, terutama terkait dengan pembawaan senjata tajam oleh warga. Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam keterangan tertulisnya.

Dukatakannya, dalam Operasi Gaktib di Pasar Ilaga ini, Satgas Mobile Raider dipimpin Lettu Inf Dzaky Faris, Pasiops Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dan Satgas Damai Cartenz Polri dipimpin oleh Ipda Bram secara tegas melakukan penertiban terhadap warga yang kedapatan membawa senjata tajam secara ilegal. Langkah ini diambil guna mengurangi potensi terjadinya konflik dan kekerasan yang dapat membahayakan keselamatan dan keamanan warga serta mencegah penyalahgunaan senjata tajam untuk kepentingan kriminal.

Seiring dengan itu, petugas juga melakukan pendekatan persuasif dan sosialisasi kepada warga tentang bahaya membawa senjata tajam tanpa izin resmi. Diharapkan, melalui pendekatan ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga keamanan bersama akan semakin meningkat.

“Selain melakukan penertiban terhadap senjata tajam, kami juga turut bertanggung jawab dalam menjaga keamanan di daerah Pasar Ilaga. Kehadiran Satgas di wilayah tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas di pasar maupun lingkungan sekitarnya, “ ungkap Dansatgas. (**)

Comments are closed.