Sat Binmas Polres Lebak Laksanakan Diklat Pramuka Saka Bhayangkara di Ponpes Latanza 2 Rangkasbitung

13

Lebak, Satubanten – Sat Binmas Polres Lebak Polda Banten melaksanakan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pramuka Saka Bhayangkara Polres Lebak tahun 2024 di Pondok Pesantren Latanza 2 Rangkasbitung Jl. Soekarno Hatta Cijoro Lebak, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Sabtu (27/4/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Lebak Iptu Subara, SIP didampingi KBO Sat Binmas Polres Lebak Ipda Tjik Denmark bersama personil Sat Binmas Polres Lebak, Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Latanza 2 Rangkasbitung K.H. Faisal Achmad Hadziq, S.Sos ,I ,M.M. dan Pengurus Pondok Pesantren Lantaza 2, dan diikuti oleh Para Santri Saka Bhayangkara Ponpes Latanza 2.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, SIK melalui Kasat Binmas Polres Lebak Iptu Subara, SIP mengatakan,
“Ya hari ini kami Sat Binmas Polres Lebak mengadakan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pramuka Saka Bhayangkara Polres Lebak tahun 2024 di Pondok Pesantren Latanza 2 Rangkasbitung,” ujar Subara.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, hari Sabtu dan Minggu kegiatan diawali dengan Upacara Pembukaan Diklat Pramuka Saka Bhayangkara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Pemateri dari Sat Binmas Polres Lebak,” ungkapnya.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang saka Bhayangkara, meningkatkan kedisiplinan serta pengetahuan tentang tugas Kepolisian dalam bidang Harkamtibmas,” terang Subara.

“Para peserta diharapkan bisa menyerap dan mengaplikasikan Saka Bhayangkara baik di lingkungan Pondok Pesantren maupun di lingkungan sekitar tempat tinggal, sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang menjadi kebanggaan orang tua, bangsa dan negara,” harapnya.

Sementara itu Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Latanza 2 Rangkasbitung K.H. Faisal Achmad Hadziq, S.Sos, I ,M.M mengucapkan Terimakasih kepada Polres Lebak
“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Polres Lebak atas pelaksanaan kegiatan Saka Bhayangkara di Ponpes Latanza 2,” ucap K.H. Faisal.

“Sejatinya kegiatan ini adalah untuk mendidik dan membina, mengasuh serta mengasah anak-anak kita menjadi generasi penerus yang akhlaknya terbina, keilmuanya terbina dan terjaga sehingga mereka bisa menjadi generasi penerus yang bisa memajukan bangsa dan Negara serta menjaga keutuhan NKRI,” terangnya.

Comments are closed.