Sarana Refresentatif, Pelayanan Puskeswan Terus Meningkat

157

Satubanten.com – Kantor Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) diresmikan oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita. Sebelumnya, kantor UPT Puskeswan Pandeglang kurang memadai, setelah direnovasi semakin refresentatif sehingga pelayanan terus meningkat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kepala UPT, dokter hewan dan paramedik yang telah memberikan pelayanan kepada hewan peliharaan”, ungkap @irnadimyati saat meresmikan Kantor UPT Puskeswan Pandeglang di Kadupereng Kecamatan Karangtanjung, Selasa (3/12)

Dikatakan Irna, idealnya memang UPT Puskeswan pembantu di 35 Kecamatan ini ada 15 Puskeswan. Namun, walaupun hanya dengan satu UPT Puskeswan dan 3 Puskeswan pembantu dinilai cukup baik memberikan pelayanan hingga bisa melampaui target capaian.

“Insya Allah kita terus upayakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan hewan di 35 Kecamatan, dengan begitu kesehatan hewan peliharaan dan hewan ternak kondisinya sehat”, ungkapnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Nasir mengatakan, saat ini memang baru memiliki satu UPT Puskeswan dan 3 puskeswan pembantu.

“UPT Puskeswan nya di Karangtanjung, puskeswan pembantu Kecamatan Menes, Labuan dan Cibaliung, semua terintegrasi ke UPT Puskeswan”, ujarnya.

Nasir juga mengatakan jika Pelayanan UPT Puskeswan Pandeglang tahun 2022 melampaui target pelayanan. Dari target 1.500 pelayanan, terealisasi 2.500 pelayanan.

“Target capaian lebih dari 100%, mudah – mudahan kedepan puskeswan pembantu bisa bertambah”, ujarnya.

Hadir dalam acara ini Assisten Pembangunan Setda Kurnia Satriawan, Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Moh. Amri, Sekdis Pertanian Uun, Kepala UPT Puskeswan Ade Setiawan, Camat Karangtanjung Endin. (**)

Comments are closed.