Sangat Nyentrik! SDN Cikande Permai Membuat Koreografi Angkatan ke XXV

92

Serang, Satubanten – Seratus dua puluh satu siswa siswi kelas 6 SDN Cikande Permai tahun pelajaran 2022/2023 berkumpul di Lapangan untuk memeragakan koreografi huruf XXV dan pelepasan balon merah putih, Kamis (18/5/2023).

Sekolah Dasar Negeri Cikande Permai adalah salah satu sekolah dasar yang berada di Kecamatan Cikande Kabupaten Serang – Banten.

SD Negeri Cikande Permai juga merupkan Icon perumahan Cikande Permai yang saat ini penduduknya bisa dibilang sangat padat.

Hari Kelulusan adalah hari yang selalu dinanti-nantikan oleh Peserta Didik yang dirayakan dengan bahagia dan sukacita. Acara kelulusan ini kemas oleh panitia pelaksana Wisuda Angkatan ke XXV dengan sangat menarik dan berbeda.

Pilihan merayakan kelulusan versi siswa kelas 6 SDN Cikande Permai adalah dengan membuat koreografi huruf angkatan tahun 2023, yaitu huruf “XXV” dimana menandakan bahwa angkatan ke 25

Koreografi ini menjadi hal yang sangat baru dan menyita perhatian masyarakat Cikande Permai khususnya para Alumni dan Dewan Guru, karena sesuatu hal yang baru dan tak lumrah dilakukan pada kalangan sekolah dasar.

Ide koreografi ini adalah inisiatif dari pengurus Dewan Komite SDN Cikande Permai yakni Suprihatin yang ingin melihat anak didiknya memiliki kenangan yang luar biasa dan bisa diingat di masa yang akan datang.

“Video Koreografi ini dipersembahkan untuk persiapan wisuda nanti yang akan datang, jadi anak anak punya suatu hal yang keren dan menarik saat keluar dari SD tercinta ini” katanya.

Kegiatan shooting koreografi ini disetujui oleh Bapak Ketua Komite yakni M. Muchsin Sutimin dan Wakil Ketua yakni Subur Yanto.

“Ide yang bagus dan keren, jadi seluruh dunia bisa melihat prestasi dan kegiatan yang positif yang milenial persembahan dari SDN Cikande Permai, dengan ini semoga sekolah kita bisa lebih eksis dan berjaya lagi”. Katanya.

Konsep dari pembentukan Koreografi sampai pelepasan balon merah putih ini di pimpin oleh salah satu Dewan Komite juga yaitu Yahya Zakaria.

“Anak anak membuat huruf angkatan dengan mengikuti pola yang sudah di buat, yaitu memakai lakban bening. Setelah itu anak anak di susun sesuai dengan posisinya. Bentuk dari koreografinya yaitu mulai dari berdiri dan jongkok, hybrid ada yang berdiri dan sebaliknya, penampilan jargon angkatan, dan diakhiri pelepasan balon bersama dengan secarik kertas wish nya”. Ujarnya

Penentuan warna balon merah putih juga menandakan bahwa warna sekolah di jenjang SD adalah Merah dan Putih.

Al hasil video koreografi berjalan lancar dan terharu. Walaupun saat memimpin harus butuh tenaga yang sangat ekstra dan tetap perhatikan bentuk dari huruf per hurufnya.

Atraksi ini dilakukan alam rangkaian penutupan Wisuda Tahun Pelajaran 2022/2023. Siswa sangat antusias memperagakan koreografi meskipun banyak gerakan yang menguras tenaga. Setiap siswa diberi balon satu satu dalam peragaan koreografi ini.

Setelah atraksi dilakukan, Dewan Komite dan Tim Live streaming mengolah dan mempublikasikan video atraksi melalui akun Instagram @komite.sdncikandepermai dan Youtube KOMITE SDN CIKANDE PERMAI. Video ini mendapat sambutan postitif dan apresiasi dari para netizen.

Comments are closed.