Samsung Dominasi Penjualan Handphone 5G Di Pasar Eropa

75

Serang,Satubanten.com – Menjadi salah satu ponsel paling laris di dunia ponsel Samsung Galaxy Series A berperan besar dalam menopang bisnis selulernya dalam beberapa bulan terakhir.

Diketahui dari Counterpoint Research menyebut seri A telah menyumbang 58% penjualan smartphone pada tahun 2021 tidak hanya itu saja seri ini menjadi produk yang mendominasi 5G bulan Februari kemarin.

Dari data yang tercatat Samsung Galaxy telah menyumbang hampir 24% dari penjualan smartphone Android 5G global pada bulan Februari.

Untuk posisi teratas dengan penjualan terbanyak dipegang oleh
Galaxy A52s 5G, pencapaian ini sudah terlihat sejak 6 bulan sebelumnya dimana produk ini menjadi produk terlaris di Eropa Barat.

Untuk posisi kedua sendiri ditempati oleh Galaxy S22 Ultra 5G dimana penjualan kuat di Amerika Serikat dan Korea Selatan. Menurut Counterpoint, model andalannya menyumbang dua pertiga dari total penjualan seri Galaxy S22 pada bulan Februari.

Samsung Galaxy S21 FE 5G dan Galaxy A32 5G masing-masing berada di posisi ketiga dan keempat.

Diketahui pasar China mendorong penjualan untuk smartphone ini. 5G telah menjadi penawaran standar di China dengan penetrasi 5G di negara itu menjadi 83% pada Februari 2022

Sebuah perusahaan riset sebelumnya telah memprediksi penjualan smartphone 5G mencapai 51% secara global pada Januari, sebagian besar karena peningkatan adopsi 5G oleh merek-merek China. China mencapai penetrasi 84% dari penjualan smartphone 5G di seluruh dunia pada Januari.

Laporan penjualan yang menunjukan arah positif ini mengisyaratkan bahwa merekomendasikan 5G menjadi standar jaringan seluler membuahkan hasil.

Hal ini dapat dilihat dari ponsel 5G terbaru Samsung yang ramah anggaran yang bisa menduduki penjualan tertinggi dunia, bisa membuat perusahaan kuat di dalam pasar dalam waktu dekat.(SBS/MHS)

Comments are closed.