Sambut Ramadhan, Mahasiswa POLGRI Bersih – Bersih Masjid dan Donasi Air Mineral

90

Satubanten.com- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Ratusan mahasiswa Politeknik PGRI Banten (POLGRI) melakukan aksi sosial pengabdian kepada masyarakat dengan bersih – bersih masjid dan donasi air mineral di kabupaten Serang serta kota Cilegon, (04/09/2024).

Seperti diketahui, Masjid merupakan tempat ibadah bagi umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tempat ibadah tentu saja identik dengan kesucian dan lingkungan yang bersih, sehingga setiap warga yang melaksanakan ibadah bisa merasakan nyaman dan khusuk.

Ketua program bersih masjid, Pipit Safitry, S.Sos, M.M mengatakan, Kegiatan bersih-bersih masjid dan donasi air mineral dalam rangka menjelang bulan Ramadhan. “Sekaligus, sebagai bentuk pengabdian kami kampus POLGRI kepada masyarakat sekaligus memberikan bantuan air minum untuk takjil berbuka puasa nantinya,” katanya.

Kegiatan ini di mulai hari ini selama sepekan ke depan, dan merupakan agenda rutin tahunan yang telah dilakukan selama lima tahun terakhir ini oleh para mahasiswa dan mahasiswa POLGRI. “kegiatan ini akan berjalan selama satu minggu menjelang bulan Ramadhan. Kegiatan ini sudah berlangsung lima tahun. Bahkan, kami mendapatkan respon positif dari pengunjung masjid ini,” tuturnya.

Ke depannya Politeknik PGRI Banten juga setiap harinya akan memberikan takjil untuk berbuka puasa di sekitar kampus. “Semoga dengan kegiatan ini kampus kami bisa terus berguna untuk masyarakat sekitar dan bisa terus berbagi terhadap sesama”, ujar wanita yang sering disapa mba pipit ini.

Direktur Politeknik PGRI Banten, Arief Rahman, S.E.M.M menambahkan, Kegiatan seperti ini merupakan suatu bentuk pengamalan atas tri darma perguruan tinggi terutama dalam bidang pengabdian kepada masyarakat.

“Sebagai sebuah lembaga pendidikan tinggi yang tidak cuma memberikan pendidikan yang siap kerja kepada Mahasiswa, POLGRI juga ingin keberadaannya dirasakan oleh masyarakat kabupaten Serang dan kota Cilegon. Kita terus mengabdi kepada masyarakat, karena itulah kita menggelar kegiatan ini,’’ ujarnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, Masjid menjadi semakin terawat, jamaah semakin nyaman dalam beribadah, dan bisa sama-sama menjaga kebersihan di lingkungan masjid dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan,”pungkasnya. (Sbs)

Comments are closed.