Sambut HUT Ke-78 TNI, Kodam XIV/Hsn Bersama Koopsud II Dan Lantamal VI Makassar Gelar Anjangsana Hormat Sesepuh

13

Jakarta, Satubanten.com-  Dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI Tahun 2023, Kodam XIV/Hasanuddin bersama Koopsud II dan Lantamal VI Makassar menggelar anjangsana ke kediaman para Veteran dan Warakawuri dengan memberikan bantuan sembako dan bingkisan, bertempat di tiga titik yakni Kelurahan Maccini, Kecamatan Biringkanaya dan Kelurahan Maricaya Baru, Kota Makassar. Senin (2/10/2023).

Anjangsana kepada para Veteran dan Warakawuri ini juga terbagi dalam tiga Tim yang dipimpin oleh Komandan Lantamal (Dantalantamal) VI Laksma TNI Ivan Gatot Prijanto, S.E., M.Tr. Opsla, Inspektur Komando Operasi Udara (Irkoopsud) II Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han, dan Komandan Komando Sektor II (Dankosek II) Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk “Hormat Sesepuh“ rangkaian menyambut HUT ke-78 TNI Tahun 2023 yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin yakni di wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi dan perhatian serta kepedulian kepada para Veteran maupun Warakawuri yang dahulu berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Para Veteran dan Warakawuri yang dikunjungi mengaku bangga dan terharu atas kunjungan dan kepedulian yang diterimanya. Mereka merasa bahwa masih diakui sebagai bagian dari keluarga besar TNI.

Pada kegiatan ini, Mayjen Totok berharap dapat mempererat tali silaturahmi antara anggota TNI dan sesepuh TNI serta menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Selain itu, dengan melalui kegiatan sosial pemberian bingkisan kepada Veteran dan Warakawuri ini dapat meringankan beban dan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan rakyat yang berada di sekelilingnya. (Dispenad)

Comments are closed.