Saingi Youtube, Rusia Bikin VKontakte

0 16

Rusia, Satubanten.com – Rusia merupakan salah satu negera besar yang memiliki tingkat kepadatan pendudukan yang luar biasa.

Regulator Telekomunikasi dan Digital Rusia, Roskomnadzor, mengatakan bahwa iklan di YouTube yang menyerukan penghentian sistem komunikasi dan jaringan kereta api Rusia dan Belarus menunjukkan sikap anti Rusia.

Walaupun tidak disebutkan akun yang menerbitkan iklan seperti yang dimaksudkan oleh Roskomnadzor, namun pihak Rusia tetap menentang dan menuntut agar Google berhenti menyiarkan kampanya iklan anti Rusia.

“Roskomnadzor dengan tegas menentang kampanye iklan semacam itu dan menuntut agar Google berhenti menyiarkan video anti-Rusia sesegera mungkin,” ujarnya.

Perselisihan yang terjadi antara YouTube dan Roskomnadzor adalah perselisihan terbaru antara Moskwa dan perusahaan teknologi asing atas Ukraina YouTube telah memblokir media yang didanai Rusia secara global, hal ini menyebabkannya mendapatkan tekanan berat dari regulator komunikasi dan politisi Rusia.

Selain itu, Rusia juga marah karena platform Meta mengizinkan pengguna media sosialnya di Ukraina untuk mengirim pesan seperti “Matilah penjajah Rusia”. Moskwa telah memblokir Instagram minggu ini, setelah menghentikan akses Facebook karena melakukan pembatasan pada media Rusia.

Rusia juga memiliki media sosial khusus layaknya seperti Facebook dan Twitter bernama Vkontakte (VK).

Platform ini merupakan sebuah situs jejaring sosial terbesar di Rusia, Layanan ini diluncurkan pada tahun 2006 dimiliki dan dioperasikan oleh Mail.Ru Group.

Hingga bulan November 2014, VK memiliki lebih dari 280 juta pengguna aktif. VK juga sudah ada di playstore cukup lama, jadi jika Anda ingin mencoba silahkan untuk mendownload.

Terkait kendala bahasa aplikasi ini tenang saja, VK sudah menyediakan berbagai bahasa agar lebih mudah di pahami pengguna di seluruh dunia. Baik itu bahasa inggris maupun Indonesia sudah terdapat terjemahan otomatis di sana.

Akan tetapi untuk melakukan chattingan Anda harus berbahasa Rusia, tapi bisa juga bahasa Inggris, Anda juga akan mendapatkan teman-teman baru dari Rusia.

Berbagai informasi di dunia, terutama tentang negara Rusia itu sendiri akan banyak menghadiri beranda Anda.

Sedangkan untuk cara melakukan pendaftaran sama seperti media sosial lainnya, cukup menggunakan akun facebook, atau gmail, atau nomor telepon hingga mail rusia khusus.

Untuk memposting dan tampilan beranda juga tidak rumit dan seperti yang kami bilang sebelumnya akan sama seperti Facebook maupun Twitter.

Terdapat live streaming juga di sana, tapi itu secara terpisah. Anda tidak akan bisa bersamaan melakukan live streaming di platform itu dan ada aplikasi tambahan untuk melakukan siaran langsung, tapi di VK Anda bisa melihat streaming orang lain.

VK Live (VK khusus streaming online) saat ini sudah tidak ada lagi di playstore, namun tenang saja Anda dapat mendownload melalui Link Disini.

Streaming online ini juga secara gratis alias tanpa berbayar, jadi Anda bebas melakukannya layaknya di Instagram maupun Facebook.

Leave A Reply

Your email address will not be published.