Sadio Mane Jadi Pemain Terbaik Afrika 2022

149

Satubanten.com- Bintang anyar @fcbayern@sadiomaneofficiel, resmi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2022. Dia berhasil mengalahkan mantan rekannya di @liverpoolfc@mosalah.

Pemain asal Senegal itu menerima penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2022 pada Kamis (22/7/2022) di Maroko. Dalam ajang penghargaan kali ini, Mane bersaing dengan Salah dan juga penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy, di tiga besar.

Pada akhirnya, Mane yang memimpin Timnas Senegal menjadi juara Piala Afrika di awal tahun ini mendapatkan voting terbanyak. Salah menempati posisi kedua, sedangkan Mendy di urutan ketiga.

Mane dinilai pantas mendapat menerima penghargaan tersebut berkat penampilan apiknya yang sukses mengantarkan Senegal menjadi juara Piala Afrika 2021 pada Februari lalu. Dia juga mencetak gol penentu kemenangan dalam babak adu penalti kontra Mesir di partai final.

Dalam level klub, pemain berusia 30 tahun itu membukukan 23 gol untuk Liverpool di semua kompetisi. Dia membawa tim besutan Jurgen Klopp itu menjadi juara Piala Liga Inggris dan Piala FA 2021-2022. (**)

Comments are closed.