Saat Presiden dan Ibu Iriana Berboncengan Naik Motor Listrik di Kampung Mola

143

Satubanten.com- Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara. Dalam kesempatan tersebut, momen menarik terjadi dimana Presiden dan Ibu Iriana menaiki mobil jip terbuka saat menuju ke Kampung Mola untuk menyerahkan sertifikat kepada masyarakat

Mendekati lokasi acara, keduanya kemudian berganti kendaraan dengan berboncengan naik sepeda motor listrik berwarna putih. Presiden dan Ibu Iriana kemudian menyusuri jalan yang terbuat dari kayu di Kampung Mola yang berada di atas permukaan laut.

Kampung Mola sendiri terletak di Pulau Wangiwangi —atau masyarakat sekitar menyebutnya Wanci— di Kabupaten Wakatobi, dan merupakan perkampungan yang dihuni oleh Suku Bajo.

Sepanjang jalan, Presiden Jokowi tampak membalas sapaan para penduduk yang menyapanya dengan antusias dari rumah masing-masing.

Presiden dan Ibu Iriana pun tiba di lokasi acara penyerahan sertifikat usai berkendara motor sejauh kurang lebih 1,5 kilometer. Keduanya kemudian menyerahkan sertifikat kepada perwakilan penerima sekaligus berdialog dengan masyarakat. (**)

Comments are closed.