Rumah Zakat Jaga Lansia Dengan Pemberian PMT Sehat Bergizi

52

Satubanten.com- Rumah Zakat melalui Program Desa Ramah Lansia Ciinjuk memberikan Paket Makanan Tambahan (PMT) sehat bergizi kepada enam belas lansia yang ada di Desa Ciinjuk Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang Banten.

Relawan Inspirasi Agus Wardani menyampaikan bahwa pemberian PMT ini merupakan kegiatan yang senantiasa dilaksakan sekurangnya 1-2 bulan sekali untuk membantu pemenuhan asupan gizi lansia. Kategori penerima manfaat merupakan dari usia 60 tahun ke atas dan termasuk warga layak menerima asupan gizi tambahan. Selain itu ada juga yang tahap pemulihan paska sakit.

Paket PMT dianataranya ada bubur nasi yang dicampur aneka sayuran, telur, daging abon dari lele hasil budikdamer lansia dan buah-buahan sebagai pelengkap. Pukul 17.00 WIB paket dibagikan kepada para penerima manfaat, mereka menyambut dengan bahagia dan antusias.

Paket masih hangat menambah citarasa yang enak ketika kami tanya tanggapan setiap lansia. “Terima kasih Rumah Zakat, ini namanya enak karena ada bumbu rempah serta sayuran dan paketnya komplit, semoga bisa terus berbagi kepada kami” ujar salah satu keluarga lansia. (Sbs)

Comments are closed.