Rumah Warga Desa Cimoyan, Dihuni 13 Orang Ambruk

321

Pandeglang, Satubanten.com- Rumah Soleman (50) warga Kampung Pangalengan, Desa Cimoyan, Kecamatan Patia ambruk di bagian dapurnya, Jumat 30 Desember 2022 sekitar pukul 20.30 WIB. Rumah Soleman tersebut di huni oleh tiga keluarga dengan 13 jiwa.

“Saya tinggal dirumah dengan anak dan cucu ada 13 orang, karena anak juga belum memiliki rumah sendiri dan masih tinggal disini,” kata Soleman, Sabtu (31/12/2022).

Kata dia, ketika kejadian anak dan cucunya berada di ruangan tengah rumahnya, sehingga tidak ada korban jiwa.

“Memang rumah terutama bagian dapur sudah lapuk, sehingga ketika hujan yang disertai angin kencang jadi ambruk,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Camat (Sekmat) Patia Tatang Fauzi membenarkan peristiwa tersebut, untuk itu pihaknya telah mengecek dan memberikan bantuan sembako.

“Saya langsung ke lokasi dan memberikan bantuan berupa sembako, kasur lipat dan makanan cepat saji dari lumbung Sosial Kecamatan Patia, bersama Danposmil (Pak Winardi) Patia juga kepala Desa Cimoyan (Oni Badroni),” katanya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya akan menindak lanjuti kepada pihak berwenang agar korban bisa mendapatkan bantuan perbaikan rumahnya.

“Nanti kita akan ajukan juga kepada pihak terkait, baik ke Dinsos maupun ke DPKPP Kabuapten Pandeglang agar rumahnya bisa mendapatkan bantuan perbaikan, karena memang dapurnya mengalami rusak berat,” ujarnya.

Comments are closed.