Ruas Jalan Sumur – Ujung Jaya Segera Dibangun

11

Pandeglang, Satubanten.com- Ruas jalan Sumur – Ujung Jaya akan segera dibangun, hal tersebut diketahui saat Pj.Gubernur Banten Al Muktabar didampingi Bupati Pandeglang Irna Narulita meninjau ruas jalan sumur – ujung Jaya, Sabtu (25/11/2023).

Dalam kesempatan peninjauan jalan tersebut Pj.Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan sesuai dengan rencana jalan ini akan segera diperbaiki dan dibangun sampai ujung jaya, hal ini tentu saja dalam rangka mendukung perekonomian masyarakat,” katanya.

Selain itu, kata Al Muktabar, pembangunan ruas jalan pada awal tahun 2024 tersebut sebagai daya dukung Geopark Ujung Kulon yang baru saja ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

“Rencana pembangunan jalan ini tentunya juga sebagai daya dukung Geopark Ujung Kulon karena di sana terdapat badak bercula satu yang merupakan warisan dunia,” katanya.

“Kawasan ini nantinya akan menjadi kawasan berkembang sebagai daerah wisata, sehingga diharapkan masyarakat dapat merasakan efek pembangunan ini diantaranya dengan meningkatnya perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Selain pembangunan jalan, kata Al Muktabar Pemprov Banten juga akan memperbaiki irigasi-irigasi, dan kita berharap kepada masyarakat agar terus menjaga ketahan pangan di Pandeglang berjalan kuat sehingga akan terwujud kedaulatan pangan di Provinsi Banten,” jelasnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemprov Banten terutama kepada Pj.Gubernur atas rencana pembangunan ruas jalan tersebut dan diharapkan pembangunan tersebut dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitasnya serta menumbuhkan perekonomian masyarakat.

“Terima kasih semoga dengan rencana dibangunya jalan dan irigasi ini dapat membangun optimis publik bersama-sama, tentu saja dengan pembangunan itu ekonomi masyarakat akan bangkit hal tersebut bermuara pada peningkatan kesejahteraan, “tuturnya.

Sementara itu, Kepala DPUPR Provinsi Banten Arlan Marzan mengatakan pada tahun 2024 Pemprov Banten akan menuntaskan pembangunan ruas jalan sumur-taman jaya – ujung jaya bertujuan untuk mendukung aktivitas masyarakat.

“Pemprov Banten akan segera membangun jalan ini sepanjang 14 KM.

Comments are closed.